Listrik PLN Padam, 3 Hari Warga Desa Mentuda Gelap

0
82

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Selama tiga hari masyarakat Desa Mentuda Kecamatan Lingga tidak dapat menikmati penerangan akibat PLN padam, suasana Desa pada malam hari menjadi gelap gulita.

Kondisi tersebut terjadi disebabkan adanya kerusakan pada bagian mesin Genset.

Superpesor Tekhnik Unit Pelayanan Pelanggan PLN Dabosingkep, Mazli yang di temuai di kantornya pada Selasa (11/2/2020) membenarkan padamnya Listrik di Desa Mentuda selama tiga hari.

“Ya, memang untuk beberapa hari ini pelayanan listrik untuk masyarakat Desa Mentuda mengalami kendala, listrik mati selama tiga hari dan belum dapat difungsikan, hal tersebut terjadi dikarenakan adanya kerusakan pada diode generator jebol,” ujarnya

Sambung Mazli, selama tiga hari petugas sudah berusaha memperbaiki kerusakan dan sudah dapat sifungsikan kembali, namun mesin tersebut rusak kembali.

Dia berharap secepatnya mesin bisa dioperasikan kembali, setelah peralatan yang dibutuhkan segera datang.

Selain itu, kita juga akan mengirimkan tenaga tekhnisi yakni tekhnisi mesin dan Listrik untuk menggantikan spare part yang rusak. Nantinya, apabila spare part yang rusak sudah diganti, sebelum dipakai kami akan menguji bebannya.

” Tekhnisi dan spare part sudah diberangkankan kesana,” ujarnya.

Disinggung terkait kendala dilapangan, Mazli mengaku untuk tingkat pelayanan di daerah Desa Mentuda Mazli mengaku sedikit kendala.

“Kita harus menggunakan dua kali tranportasi, ikut kapal tambang, kemudian di lanjuti dengan naik speed/ pompong baru dapat ke desa Mentuda.” ungkapnya

Mazli menambahkan, masih ada kendala lain seperti air lagi surut, pompong yang membawa kita harus menunggu sampai air pasang.”Tutup Mazli. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.