2 unit Lori Penumpang Kapal Roro di Duga Mengangkut Kayu ILegal

0
1002
Poto : Truks Pengangkut kayu Balok dari Lingga tujuan Batam (dok)

Lingga – Kapal Roro tujuan batam, Selasa (7/2/17) malam mengangkut dua lori box bermuatan balok balau, diduga kayu balok muatan lori tersebut hasil jarahan hutan di Lingga Sekitarnya.

Berikut penuturan sumber media ini saat dijumpai awak media ini di Pelabuhan Jago, AD   menuturkan Kapal Roro km gemilang tujuan batam, mengangkut  dua  unit lori box dengan nopol  BP.  9159  warna orange dan lori dengan nopol  BP. 8088 warna coklat,  diduga mengangkut balok campuran hasil jarahan dari hutan lingga sekitarnya .

Lanjut AD mengatakan  kedua lori dengan muatan balok  tersebut luput dari pengawasan petugas, bahkan dengan aman masuk lambung  kapal KM Gemilang, Anehnya dua lori tersebut masuk setelah seluruh penumpang masuk kapal dan petugas sudah meninggalkan pelabuhan.”Pelabuhan Ujar AD

Anehnya, dua lori yang diduga mengangkut kayu balok jarahan itu, mendapatkan pengawalan Petugas saat memasuki  lambung Kapal KM Gemilang.

“Oknum Petugas melakukan pengawalan kepada kedua Lori yang diduga mengangkut Kayu balok ilegal itu, Hal itu tampak sangat kontras. Keberadaan oknum petugas ini kuat diduga upaya meloloskan kedua lori bermuatan kayu balok tersebut.

Menurut  AD, Kapal roro satu satunya kapal pengangkut yang paling aman, karena penumpag tidak melalui pemeriksaan , Kenderaan Mobil Box kerap dimanfaatkan untuk membawa barang seperti kayu balok tujuan Batam dari Dabo. (su/Ju)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here