TMMD 105 Kodim 0313/ Kpr Danpos Koramil 09/Langgam Laksanakan Sosialisasi Bahaya Kebakaran

0
304

INDEPENDENNEWS.COM, PANGKALAN KERINCI — Danpos Peltu Lumban Gaol dan Babinsa Koramil 09/Langgam melaksanakan sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) kepada warga Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten pelalawan, pada Sabtu (27/7/19)

Dikatakan Peltu Lumban Gaol, saat ini keadaan cuaca sedang musim kemarau, tentunya akan sangat rawan dengan bahaya kebakaran. Oleh sebab itu perlu disosialisasikan kepada warga akan bahaya kebakara untuk mengantisipasi dan berhati hati, tidak membuang puntung rokok sembarangan tempat.

“Kegiatan sosialisasi karhutla ini dilaksanakan bertujuan memberi arahan dan pengertian serta peringatan. Supaya masyarakat tidak membakar lahan atau pun melakukan aktifitas pembakaran lahan maupun hutan secara sembarangan,” katanya

Peltu Lumban Gaol juga berharap kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam hal mencegah terjadinya Karhutla.

“Karena ini bukan saja tugas Koramil atau Babinsa tetapi ini adalah tugas kita bersama untuk mencegah agar tidak terjadi Kebakaran Lahan dan Hutan, maka untuk itu, kita mengharapkan kerjasama dari semua elemen masyarakat ”, ungkapnya.(Harris.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here