Gubernur Kepri Terima Kunjungan Sesko TNI

0
134

TANJUNGPINANG, independen News.com-Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima kunjungan kerja Tim Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI), bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, pada Selasa pagi (25/07/2017).

Gubernur menyambut baik kedatangan Sesko TNI yang menjadikan Kepri, sebagai tempat untuk melaksanakan kuliah kerja bagi personel TNI. Dengan adanya kuliah kerja bagi personel TNI di Kepri, Nurdin, yakin, semakin menambah kekuatan pertahanan.

“Selaku Pemerintah Daerah, dengan senang hati menyambut baik gagasan dari pihak Sesko, untuk menjadikan Kepri tempat kuliah kerja bagi personelnya,”kata Nurdin

Sesko TNI adalah lembaga Pendidikan tertinggi TNI, yang mempunyai visi membentuk Perwira TNI yang handal, professional dan proporsional. Markas Komando Sesko TNI berada di Bandung, Jawa Barat.

Sebagai lembaga pendidikan karier tertinggi di jajaran TNI, Sesko TNI mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan dalam bidang Staf dan Komando, pendidikan dan latihan bersifat gabungan, sebagai koordinator pendidikan dan latihan antar Sesko Angkatan dan sebagai lembaga pengkaji dan pengembangan dalam dalam pendidikan dan latihan, strategi militer dan doktrin militer.

Dirkersamik Sesko TNI Brigjen TNI Didied Pramuditho menyebutkan, tujuan Kunjungan Kerja tim Sesko TNI tersebut untuk mengagas kerja sama rencana kegiatan Direktorat Akademi Sekso TNI tentang studi kelayakan kerjasama akademik dalam negeri di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Tujuan kami kemari untuk studi kelayakan menjadikan Kepri sebagai tempat untuk kuliah kerja dalam Negeri/Pertahanan Wilayah bagi perwira siswa pendidikan reguler XLV Sesko TNI Ta 2018, tujuan awal untuk memperoleh data awal dan informasi kelayakan wilayah khususnya komponen sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara,” ujar Didied.

Usai menerima Kunjungan Tim Sesko TNI, Nurdin, kemudian secara simbolis memberikan bantuan kendaraan opersional kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau yang dalam hal ini di terima langsung oleh Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin.

Nurdin berharap dengan bantuan yang diberikan saat ini dapat memberikan manfaat bagi pihak KPU, dalam menjalankan tugas di Kepulauan Riau. Penyerahan kendaraan operasional sendiri disaksikan langsung oleh anggota DPRD Provinsi Kepri.

(g01)

LEAVE A REPLY