Listrik Padam Bikin Warga Tak Nyaman

0
127
Kepala Rayon Pembangkit Listrik Negara (PLN) Kabupaten Kepulauan Anambas Jaswir

Anambas, Independennews.com — Sejak sepekan di bulan Februari 2019 ini sering dilakukan pemadaman arus listrik, warga butuh pelayanan yang terbaik, sejumlah faktor mendominasi terjadinya pemadaman listrik tersebut.

Kepala Rayon Pembangkit Listrik Negara (PLN) Kabupaten Kepulauan Anambas Jaswir mengatakan, pemadaman listrik beberapa hari yang lalu tentu ada penyebabnya, kemarin kawat TM yang berada di Dusun Antang arah Trapes jatuh akibat diterjang angin sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Padam listrik kemarin itu pastilah ada penyebabnya. Kita tetap berikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” kata Jaswir sebagai Kepala Rayon PLN Anambas ketika dihubungi, Kamis, (14/2).

Ia juga mengatakan, salah satu mesin berkapasitas 1 Mega yang ada saat ini mengalami gangguan meskipun belum parah dan masih bisa ditangani oleh tim teknis mesin.”Soal mesin hanya satu saja yang kurang baik, tapi tidak urgens,” sebut dia.

Ia menambahkan, waktu sebelumnya ada juga tiba-tiba listrik padam, ketika itu ia menjelaskan dikarenakan peralatan yang berada di TM jalan Batu Tambun pinnya ada yang pecah dan itu harus diganti.

“Kami melakukan pemadaman itu jika ada mengalami gangguan secara teknis maupun akibat faktor alam. Terkadang pohon tumbang menimpa kabel arus listrik,” jelas dia.

Lanjut dia, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas pada umumnya. Kata dia, ibarat orang berdagang tentu akan memberikan kepuasan atau pelayanan kepada pelanggannya.

“Padamnya listrik pasti ada penyebabnya. Yakinlah kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk kenyamanan masyarakat,” tutup dia.

Sedangkan, warga Tarempa yang domisili di jalan Tanjung Hafis mengatakan, ia merasa tidak nyaman dengan adanya pemadaman listrik tersebut. Kenapa tidak, peralatan komputer yang dimilikinya rusak dan terpaksa harus dibawa ke bengkel.

“Satu saja yang kami harapkan. Optimalkanlah pelayanan kepada kami. Kami butuh hal itu saja,” ucap dia.

Ia berharap, tidak akan terjadi lagi gangguan atau pemadaman listrik lagi. Diketahui saat ini sangat dibutuhkan arus listrik itu demi memperlancar arus perputaran ekonomi juga tentunya.

“Mudah-mudahan tidak padam lagi. Kesulitan yang dialami bisa diatasi dengan baik,” tutur dia (Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.