Kisah Dibalik Mahasiswa Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan, Jaringan ISIS Balas Dendam

0
525

INDEPENDENNEWS.COM, MEDAN — Cerita dubalik bom bunuh diri yang dilakukan oknum mahasiswa, inisial RMN (24) adalah bagian dari balas dendam atas tewasnya Al Baghdadi, oleh pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri-RI) membenarkan, RMN (24) menjadi pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) pagi.

Hal itu terungkap usai penyelidikan oleh aparat gabungan di tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sidik jari oleh tim Inafis.

“Inafis berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku dengan inisial RMN, usianya 24 tahun, lahir di Medan, statusnya adalah pelajar/mahasiswa. Kemudian yang bersangkutan selain di identifikasi identitasnya juga masih akan dikembangkan oleh aparat densus 88,” kata Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Hasil penelusuran, Dedi mengatakan, RMN meledakkan diri menggunakan bom yang disembunyikan di dalam tubuh, bom tersebut dililitkan di sekitar pinggangnya. Puluhan Polisi disiagakan untuk mengamankan lokasi terjadinya bom Bunuh diri di mapolrestabes Medan.

“Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang khusunya yang ada di Medan Sumatra Utara, sebab situasi keamanan secara umum sangat kondusif dan percayakan kepada para kepolisian bekerja sama dengan seluruh stakeholder akan bekerja sangat keras dalam rangka untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya

Dedi menambahkan, korban dalam ledakan tersebut ada 6 orang yang terdiri dari empat anggota polisi dan dua warga sipil mengalami luka-luka.” Saat ini para korban masih menjalani peratawan intensif, sementara pelaku RMN tewas.” tutupnya.
(Red/F)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here