Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari Terima Kujungan Relawan Pendidikan Gurindam Mengajar Kepri

0
43

INDEPENDENNEWS.COM, DOMPAK – Wakil Ketua I DPRD Kepri Dewi Kumalasari, M.Pd menerima kunungan silaturahmi sekaligus audiensi dari relawan Pendidikan Gurindam Mengajar Kepulauan Riau, pada Rabu (17/2/21) bertempat di Ruang Wakil Ketua I DPRD Kepri, Dompak.

Kegiatan audiensi ini terkait semangat belajar anak-anak dalam situasi pandemik, dan mengejar ketertinggalan akibat keterbatasan sarana pendidikan yang ada dalam sistem pembelajaran Daring di rumah selama Pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan itu Dewi Kumalasari menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru di Kepri, serta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh relawan Gurindam Mengajar bertujuan  untuk meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Kepulauan Riau.

“Dengan keterbatasan belajar saat ini merupakan problem yang harus diatasi bersama, kedepan kita dapat bersinergi untuk memajukan dan memeratakan pendidikan di daerah pesisir dengan program-program yang kedepan akan di bangun bersama,” ujarnya

Sementara itu Kasi Data dan Dokumentasi Kebudayaan Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri Afitri Susanti mengatakan, “Materi yang di ajarkan sesuai dengan kurikulum yang ada di sekolah, agar anak-anak yang di didik terbantu dengan program yang di jalankan oleh adik-adik (Gurindam Mengajar) ini.

“Kemudian memiliki data yang mempunyai target,” ujarnya.

Untuk sementara waktu jumlah pengurus relawan Gurindam Mengajar Kepulauan Riau, masih relatif sedikit yakni  berjumlah 14 anggota.

“Dan mudah-mudahan kedepan anggota kita bisa bertambah banyak yang mau ikut jadi relawan Mengajar Kepulauan Riau.”ucapnya (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here