Gubernur Anasar Berupaya Keras Menanggulangi Pandemi Covid 19

0
34
Foto : Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Evaluasi Penanganan Pandemi Covid 19, Senin (13/9/21)

Independennews.com, Dompak | Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad terus berupaya keras dalam penanggulangan pandemi Covid 19.

Guna mengetahui sejauhmana penanganan yang telah dilakukan Gubernur Kepri Ansar Ahmad menggelar rapat evaluasi penanganan Covid 19 dan percepatan vaksinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) provinsi Kepulauan Riau, pada senin (13/9/21)

Pada rapat tersebut,  Gubernur Ansar menyampaikan apresiasi atas keberhasilan seluruh komponen masyarakat yang telah bekerjasama bahu membahu dalam   menurunkan angka prevalensi Covid 19 di Kepri.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada semuanya tanpa terkecuali, karena kita semua telah berhasil menurunkan pandemi diwilayah  Kepri. Saat ini Kepri sudah status level 3, atas kerjasama dan kekompakan kita, saya yakin, kita bisa segera masuk level 2,” ujar Ansar

Meski demimikian Gubernur Ansar mengatakan bahwa  masih ada target yang harus dikejar pada penanganan pandemi di Kepri, yaitu memaksimalkan vaksinasi di Kepri hingga 100 persen.

Pemaksimalan vaksinasi, Kata Ansar, berhubungan erat dengan rencana program kerja Pemerintah Provinsi kepri yang akan melancarkan kebijakan pemulihan ekonomi, pembelajaran tatap muka (TPM) dan program lainnya.

Vaksinasi walaupun di Kepri sudah tergolong baik, tetapi kita  harus terus melakukan vaksinasi masal agar target vaksinasi 100 persen bisa tercapai.

“Mari kita jadikan momen HUT Kepri ke-19 menggelar vaksinasi masal selama 6 hari, agar target bisa terpenuhi dan kebijakan tentang rencana PTM, pemulihan ekonomi, wisata dan program lainnya bisa segera dilaksanakan,”katanya

Gunernur Ansar menambahkan,  evaluasi data tentang perkembangan Covid di Kepri perlu dilakuakan guna mengetahui perkembangan ataupun penurunan pandemi, yang dimulai dari angka terpapar masyarakat yang sudah  menurun, tingkat kesembuhan lebih tinggi. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here