Ketua DPRD Kepri Hadiri Soft Louncing Pungutan Retribusi Labu Jangkar

0
71
Foto : Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam acara Soft Louncing Pungutan Retribusi Labuh Jangkar di Jembatan 6 , Rabu (3/3/21)

Independennews.com, Batam – Segenap pimpinan DPRD Kepulauan Riau hadir dalam acara Soft Launching pemungutan retribusi perdana labuh jangkar, di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, di Galang Lay UP PT. Bias Delta Pratama, Jembatan 6, Pulau Galang, Batam, Rabu (3/3/21). Pemungutan retribusi labuh jangkar ini merupakan penantian panjang masyarakat Provinsi Kepri.

Ketua DPRD Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak mengatakan, membutuhkan perjuangan yang sangat panjang untuk mewujudkan pemungutan labuh jangkar tersebut.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mencoba mengamati Kapal Labuh Jangkar di Perairan Galang lewat Teropong dalam acara soft louncing pungutan retribusi labuh jangkar

“Meskipun harus melewati penantian panjang namun kita merasa puas karena telah membuahkan hasil, dengan diresmikannya pemungutan perdana jasa labuh jangkar ini,”Kata Jumaga

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dengan diresmikannya penerimaan retribusi labuh jangkar perairan Galang Kota Batam. Maka pemasukan ke Kas Daerah untuk tahap awal diperkirakan pemasukan Rp 700 juta per hari atau sekitar Rp200 miliar untuk masuk PAD Kepri.

Kapolda Kepri  Irjend Pol Aris Budiman dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak

 

“Masyarakat Kepri mengucapkan terima kasih kepada Menko Maritim Investasi, Menteri Perhubungan dan Menteri Keuangan yang telah membantu, sehingga bisa melakukan pengelolaan sumber daya alam laut dari garis pantai sampai dengan 12 mil laut,”kata Ansar

Sementara untuk pemungutan awal, Tambah Ansar, akan dilakukan pada tanggal 9 Maret 2021 nanti, penagihan perdana.”tutupnya

Pantauan awak media ini dalam legiatan launching labuh jangkar itu tampak hadir, Kapolda Kepri  Irjend Pol Aris Budiman, Wakajati Kepri Patris Yusrian Jaya, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj.Dewi Kumalasari, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kepri Taba Iskandar, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kepri Surya Sardi dan sejumlah anggota DPRD Kepri, Kepala Staff Guskamla Kol. Laut (P) Tomi Erizal, Kepala Zona Kamla Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto, Pimpinan Bias Mandiri Grup Mayjen Marinir (Purn) Ahmad Rifai.

Hadir juga Kepala BP2RD Kepri Reni Yusneli, Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar, Kepala Dinas Perhubungan Kepri Junaidi, Kepala Biro Hukum Heri Mokhrizal, Kepala Badan Kesbangpol Kepri Lamidi. (SOP)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here