Jumpai Penyandang Disabilitas, Ketua TP-PKK Tanjungbalai Janji Berikan Perhatian

0
129
Foto : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial saat menemui anak-anak penyandang disabilitas

INDEPENDENNEWS.COM, Tanjungbalai – Pasca dilantiknya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tanjungbalai Hj Sri Silvisa Novita M Syahrial yang akrab disapa bu Vita kembali melanjutkan kegiatan rutin, selain mendampingi Wali Kota H.M Syahrial juga mengunjungi masyarakat Tanjungbalai.

Kali ini, Bu Vita mengunjungi keluarga besar anak penyandang disabilitas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Disabilitas Anak Cacat (FKKDAC) Tanjungbalai, yang bertempat di Home Care Rumah Disabilitas Tanjung Balai. Jalan Husni Thamrin, Jumat (5/3/2021).

Selanjutnya, Bu Vita sesekali menyapa dan bercanda dengan anak anak penyandang disabilitas.

“Ini merupakan salah satu keinginan saya, saat bertemu anak anak disabilitas bisa melihat mereka bermain, tertawa, tersenyum dan tentunya bahagia. Kita tau, ruang gerak mereka terbatas karena keterbatasan yang mereka miliki, untuk itu saya tentunya sangat senang sekali bisa sedikit berbuat untuk mereka, walaupun yang saya lakukan ini masih belum maksimal,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Bu Vita yang didampingi Wakilnya Fatiah Haitami Waris dan pengurus TP-PKK Tanjungbalai, Ia memberikan bantuan berupa uang santunan dan paket beras kepada kurang lebih 50 anak penyandang disabilitas yang disaksikan Ketua FKKDAC Tanjungbalai Agus Salim Hutagalung.

“Terimakasih buat semuanya, anak anak kami sekalian, senang rasanya bisa bertemu dan berbagi rejeki dengan anak-anak istimewa, Itulah tujuan pertemuan yang mana ini adalah rasa syukur dan terimakasih saya dan Bapak Wali Kota atas dukungan dan doa selama ini, sehingga saya dan bapak Syahrial kembali mendapat kepercayaan dan amanah untuk memimpin di Kota Tanjungbalai,” kata Bu Vita.

Ia juga berharap dengan pemberian bantuan ini dapat menggugah hati dan didukung masyarakat Tanjungbalai lainnya untuk melakukan hal serupa. Dan Pemkot Tanjungbalai akan terus mendukung dan menindaklanjuti program-program yang dicanangkan sebelumnya terkait kesejahteraan anak disabilitas di Kota Tanjungbalai.

“Tindak lanjut Pemkot Tanjungbalai melalui dinas kesehatan khususnya kepada anak anak kami, penyandang disabilitas yakni pemberian vitamin dan makanan tambahan sebagai asupan nutrisi bagi mereka agar tumbuh sehat,” pungkas Bu Vita dalam sambutannya dihadapan para anak-anak penyandang disabilitas

Sementara itu, Agus Salim Hutagalung mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi apa yang telah diberikan hari ini oleh Ketua TP-PKK Tanjungbalai beserta rombongan.

“Terima kasih kepada bapak Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial beserta ibuk Ketua PKK buat perhatiannya kepada keluarga besar FKKDAC Tanjungbalai, lewat kepedulian dan perhatiannya yang terus mendukung dan memotivasi anak anak penyandang disabilitas yang ada di kota Tanjungbalai ini,” sebutnya mengakhiri. (S.S)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here