Keluar Dari Situasi Pandemi Covid 19, AKASI Minta Masyarakat Disiplin Diri Ikuti Protokol Kesehatan

0
153

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM –Asosiasi DPRD Kabupaten seluruh Indonesia (ADKASI) menghimbau kepada pemerintah di seluruh Indonesia untuk bersiap-siap menyambut “New normal” secara bertahap, bagaimanapun seluruh daerah harus bangkit kembali membangun ekonomi masyarakat yang saat ini luluh lantak di hantam gelombang pandemi Covid 19.

Ketua Umum ADKASI H.Lukman Said.S.Pd melalui Sekretaris ADKASI Syamsu Rizal.SE.M.Si kepada Independen News mengatakan, dalam menyikapi dan membangkit kembali dari keterpurukan akibat hantaman wabah covid 19, yang telah menghantam sendi-sendi kehidupan masyarakat dunia secara khususnya masyarakat Indonesia diberbagai aspek kehidupan diantaranya kesehatan dan ekonomi.

Dalam menghadapi kondisi penyebaran pandemi Covid 19 yang menyebabkan berbagai keterpurukan di semua sendi masyarakat, menurut Syamsu Rizal, ada 3 hal baru yang jadi poros prinsip tata kehidupan masyarakat diantaranya

Pertama memprioritaskan penangan covid19 dengan terus memperbaiki berbagai mekanisme, mulai dari tempat isolasi, alat-alat kesehatan, pendeteksian (tracing), hingga mendukung langkah pemerintah pusat memperluas pengetesan berbasis polymerase Chain Reaction (PCR).

Kedua menerapkan atau mengikuti secara serius dan disiplin sebagai mana yang disebut dalam protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman dan selalu memakai masker.

Ketiga secara bertahap kembali meningkatkan produktifitas ekonomi di daerah dengan prinsip produktif dan aman dari covid 19 sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan mendagri.

Dengan berpedoman kepada 3 hal tersebut, kata Ketua DPD Demokrat Tebo ini, maka mudah-mudahan kehidupan masyarakat akan kembali secara berangsur-angsur membaik.

Selaku ketua umum ADKASI, ia yakin situasi ini akan kembali pulih atau New Normal Situatition yang harus dilalui, untuk itu kita mengharapkan dukungan semua pihak untuk keluar dari situasi keterpurukan ini.

“Mari semua elemen masyarakat untuk terus mendukung anjuran pemerintah, disiplin diri melakukan protokol kesehatan agar kita bisa keluar dari krisis global ini.” Ujar Syamsu Rizal.(Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here