Kejagung RI Limpahkan 4 Tersangka Kurir Narkoba Seberat 1,622 Ton ke Kejari Batam

0
114

Independennews.com, Batam — Kejagung RI melakujan pelimpahan 4 orang tersangka dan barang bukti, perkara narkotika seberat 1.622 tan jenis sabu, Kamis (21/6/18) di Kantor Kejari Batam, Batam Center.

Pada kesempatan itu, Direktur Narkoba Jampid Kejagung RI , Dedy Siswandi didampingi Kapolda Kepri Komjen Pol Didid W, Direktur IV Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Eko, Kajari Batam R Adi Wibowo, Bea Cuai Sulaeman,memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan acara tahap dua penyerahan tersangka 4 orang dan Barang bukti kasus narkoba seberat 1.622 ton Jenis Sabu kepada kejaksaan negeri Batam.

“Keempat orang yang menjadi tersangka dalam kasus ini berkewarganegaraan Cina bernama : Chen Hui, Chen Yi, Chen Mei Sheng dan Yao Yin Fa, ” ujar Siswandi

Lanjutnya, Keempat tersangka ini dalam kondisi sehat wal’fiat, para  tersangka ini merupakan Awak kapal Min lian Min Yun, yang ditangkap pada 20 Februari 2018, diwilayah perairan pemping kepulauan Riau oleh petugas dari Tim Gabungan Direktorat tindak pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Bea Cukai melakukan pengintaian. Berdasarkan informasi bahwa akan ada kapal asing dari tiongkok melalui perairan kepri yang ditenggarai bermuatan narkoba.

“barang bukti lain yang diamankan berupa satu unit kapal laut, 4 unit alat navigasi kapal, telepon summit dan 81 karung goni berisi kriatas yang diduga narkoba jenia Sabu, setelah dilakukan uji lab barang tersebut positif narkoba jenis sabu. “kata Siswadi

Siswandi menambahkan bahwa sebelumnya telah dilakukan penyerahan para tersangka dari Mabes Polri Ke Kejagung di Monas dan saksikan oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla.” ungkapnya (Redasksi)

LEAVE A REPLY