Jalan Setia Budi Medan Langganan Banjir

0
165

Medan, Independennews.com — Hujan deras mengguyur kota Medan Sumatera Utara yang menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam banjir, Selasa 19 Desember 2018 malam, Air mulai meluap sekitar pukul 22.00 WIB. Akibat luapan air tersebut sejumlah kenderaan mogok dan menimbulkan macet.

Pantauan independennews.com pada salah satu ruas jalan yang turut terendam banjir yakni jalan Setia Budi Medan. Air meluap diduga disebabkan oleh saluran draenase diseputar jalan setia Budi mampet akibat tumpukan sampah menutupi saluran.

Akibat luapan banjir itu, para pengemudi kenderaan roda empat dan roda dua ragu melintas di jalan itu, karena takut kenderaannya mogok.

“Luapan air lumayan tinggi bang, sekitar 50-80 cm atau diatas lutut orang dewasa.” ujar salah satu pengemudi kenderaan roda empat yang tidak mau namanya di publikasikan.

Menurutnya, luapan air hujan terjadi disebabkan karena kurang baiknya draenase dan ditutupi sampah. Dan ada kemungkinan banjir di jalan setia budi ini dikarekan Draenase tak mampu menampung debit Air.

” Mungkin saja saluran airnya kecil.” ujarnya

Jalan setia budi ini sudah menjadi langganan banjir, tetapi upaya pemerintah untuk memperbaiki dan mengatasi Banjir di daerah kota Medan masih jauh dari harapan.

” Kita harapkan pemerintah bisa melakukan upaya antisipasi banjir,” katannya ( Jhulius marbun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.