Aunur Rafiq Minta Pengembangan Kota Baru Mengusung Konsep Muatan Lokal

0
465

Independennews.com, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan pihaknya telah menerima pemaparan pihak Panbil Group mengenai pengembangan kota baru di Kawasan Coastal Area. Bupati setuju jika kota baru itu mengusung konsep muatan lokal.

Hal ini disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (19/1/18) di Poros , Karimun

Dikatakan Rafiq, Kedatangan Panbil Group bersama konsultan dari Amerika Serikat untuk memaparkan progres, mengingat desain kota baru sudah hampir rampung, Kita minta agar tetap mengusung konsep mutan lokal.

“Terkait pengembangan kota baru, Panbil Group meminta agar Pemkab Karimun menerbitkan aturan hukum, berupa Peraturan Daerah (Perda) agar peruntukan lahan kosong di sekitar Kawasan Coastal Area tidak didirikan bagunan. Hal itu bertujuan, agar pengembangan kota baru itu tetap bisa menjadi kota perdagangan dan bisnis seperti yang ada di Eropa.

Kata Rafiq, Bahwa pihaknya menerima dan menyetujui permintaan Panbil Group dan Telah menginstruksikan Kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Karimun menghentikan seluruh perizinan untuk mendirikan bangunan di kawasan kostal area.

“Rencana adanya sejumlah fasilitas yang akan dibangun seperti kolam renang, pantai buatan, kanal-kanal nelayan, dan fasilitas rumah ibadah dengan mendirikan masjid. Rencana kita masjid akan dibangun di tengah laut atau seperti masjid terapung, Kita ingin memasukkan muatan lokal dalam konsep kota baru Karimun.”Tutup Rafiq (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here