Ingin Cepat Pembangunan Masjid Rampung, Warga Berharap Ada Dermawan dan Donatur Nyumbang

0
497

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM –Warga Dusun Penampuian RT13 Desa Amangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo berharap, pembangunan Masjid Sirajul Muttaqim bisa segera rampung agar bisa di pergunakan Jemaah untuk beribadah, namun karena keterbatasan dana pembangunan Masjid belum bisa rampung.

Ketua RT, Reza Fahlevi kepada awak media ini mengungkapkan bahwa pembangunan Masjid Sirajul Muttaqim ini dibangun secara swadaya dan gotong royong para jemaah Sementara lahan yang ditempati Masjid adalah pemberian atau tanah hibah dari seorang hambah Allah pemilik tanah, yang identitasnya tidak mau di publikasihkan.

“Selama ini proses pembangunan Masjid Sirajul Muttaqim dikerjakan secara bergotong royong yang dijadwalkan secara rutin dua kali dalam satu minggu, semangat para jamaah untuk menyelesaikan mesjid sangat besar, namun karena keterbatasan dana kami tak bisa menyelesaikan atau merampungkan pembangunannya,” ujar Reza Fahlevi, Sabtu (31/1/20) dilokasi masjid.

Penyelesaian Pembangunan mesjid, sambung Reza, para jemaah sangat berharap pembangunan masjid dapat segera diselesaikan agar dapat manfaatkan untuk ibadah dan kegiatan lainya, mengingat fasilitas umum yang dibangun pemerintah juga belum ada.

“Selama ini lokasi mesjid sangat jauh dari pemukimam sehingga sulit untuk dijangkau, ditambah lagi jalan menuju masjid masih jalan tanah. Kondisi jalan itu sangat menyulitkan Jamaah untuk melnjalankan ibadah, ditambah lagi dengan jalan yang berlubang sehingga bila hujan berlumpur dan licin. Hal itu mengurangi semangat jamaah untuk beribadah, selain kondisi jalan rusak, warga desa juga belum memperoleh lampu penerangan PLN,”tutur Reza.

Menyinggung kembali terkait pembangunan mesjid, Reza menjelaskan, peletakan batu pertama mesjid Sirajul Muttaqim dilakukan pada (2/12/2018), walau sudah dua tahun jarak peletakan batu pertama, kondisi bangunan mesjid belum juga rampung. Oleh karena itu,” kami sepakat untuk mencari dana dari luar (donatur) agar mesjid ini cepat selesai.

“Akan banyak kegiatan jemaah yang bisa dilakukan apabila mesjid ini rampung, tentu selain tempat ibadah berjamah sholat dan mengaji, juga menjadi tempat untuk kegiatan sosial seperti pertemuan musyawarah dan belajar agama bagi anak anak kami nantinya.” katanya.

Reza menambahkan, untuk menyelesaikan mesjid,.kami jemaah mengharapkan para dermawan Provinsi Jambi yang ingin membantu penyelesaian masjid dipersilahkan menghubingi ketua panitia Masdi Susanto No Hp/Wa 0852 0809 8007
Ketua RT13 Dian Reza Fahlevi No HP/WA 0853 8264 5200

Dan Bisa di transfer ke
Bank 9 Jambi Cab Tebo No Rekening 3002 530 022 a/n MASJID SIRAJUL MUTTAQIM

(Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here