Buka Rakor FKUB Bungo, Wakil Bupati Bungo Minta FKUB Berkomitmen Jaga Kebhinekaan

0
49

INDEPENDENNEWS.COM, JAMBI, BUNGO — Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto secara resmi membuka rapat koordinasi Kerukunan Umat Beragama Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2019, Kegiatan berlangsung lancar di balldroom hotel Batang Bungo, Kamis (03/10).

Dalam arahanya Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto mengatakan, Rakor ini dapat meningkatkan kerukunan dalam beragama serta mencegah munculnya aliran sempalan dan radikalisme.

” Saya berharap banyak hal yang kita sama sama diskusikan untuk kemaslahatan masyarakat kabupaten bungo, terutama masalah penyebaran hoax yang dapat menimbulkan perpecahan dan intoleransi antar umat beragama,” Sebut Wabup dalam arahanya.

Wabup mengharapkan FKUB Kabupaten Bungo tetap berkomitmen dan memberikan kontribusi yang nyata dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan aman tentunya dalam konteks merawat kebhinekaan dan menjalin komunikasi internal antar umat beragama dan pemerintah.

” FKUB harus mampu menepis dan menanggapi isu-isu yang sangat sensitif yang berpotensi menimbulkan perpecahan, salah satunya isu agama dimana harus bijak dalam merespon isu tersebut, terutama saring dulu agar tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kerukunan beragama,” Harap Wabup.

Selain Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto, Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Bungo AKBP Trisaksono Puspo Aji, S.Ik, M.Si.,Dandim 0416 Bute yang diwakili Kasdim , Kemenag Bungo dan unsur Muspida Se-Kabupaten Bungo. (Tim/Rm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.