HUT Ke 63 Tahun Veteran, Ketua PPM Kepri Pantas Opan Napitupulu Dorong Pemerintah Kota Batam Perhatikan Kehidupan Para Veteran

0
1055

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –Meski sudah berusia senja, para Veteran yang hadir dalam upacara HUT ke 63 Tahun LVRI tetap terlihat tampil dengan semangat juang 45.

Acara HUT LVRI ini serentak dilasanakan diberbagai daerah di Indonesia. Dan perayaan HUT LVRI Kota Batam sendiri, dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pusara Bahkti Bukit Gebang, yang beralamat di Jl. Letjen Suprapto, Bukit Tempayan, Batu Aji, Sabtu 11/01/2020.

Hadir dalam acara Perayaan HUT LVRI KE 63 Tahun, Ketua Umum LVRI Ibu Putri Kaligis, beserta para Veteran se Kota Batam, istri Veteran/Warakawuri, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Pantas Opan Napitupulu beserta seluruh anggota. Pengurus FKPPI se Kota Batam, Siswa SMK MHS, Siswa SMK Kartini, Mewakili Dinsos Kota Batam, Dandim 0316 Batam yang diwakili jajaran Danramil Sekota Batam, serta Bapak Bambang pendiri SMK MHS.

Pada kesempatan itu Ketua Umum LVRI Kota Batam, menyampaikan instruksi Ketua Umum pusat. Dimana semua daerah untuk melaksanakan secara serentak acara Perayaan HUT ke 63 Tahun LVRI diseluruh penjuru Negeri.

” Untuk kita ketahui bersama bahwa, upacara Hari Ulang Tahun Veteran diinstruksikan oleh Ketua Umum kami, seluruh Indonesia harus melaksanakan upacara Ulang Tahun. Karena kami mempunyai tugas untuk mewariskan nilai-nilai perjuangan 45,” jelas Ketua LVRI Kota Batam.

Lebih lanjut Ketua LVRI Kota Batam mengatakan. Demi pentingnya nilai-nilai ini disampaikan kepada generasi bangsa. Sehingga pada acara HUT LVRI ke 63 Tahun ini, pengurus LVRI Kota Batam sengaja mengundang Siswa dari beberapa Sekolah untuk hadir pada acara HUT yang ke 63 Tahun LVRI.

“Jadi oleh karena itulah kami mengundang cucu-cucu kami yang masih Sekolah. Memang di Sekolah mereka sudah mendapatkan pelajaran tentang perjuangan. Tetapi biarlah mereka atau cucu-cucu kami juga mengenal, orang-orang yang dulu pernah berjuang,” lanjutnya.

Lebih jauh Ketua LVRI, Putri Kaligis mengingatkan kepada semua yang hadir, bahwa mereka dulu pernah berjuang demi mempertahankan NKRI.

“Jadi kami dulu pernah berjuang, meski sekarang sudah tua-tua. Dan kebanyakan dari kami adalah Veteran Dwi Kora. Tetapi ada juga veteran Tri Kora. Dan menjadi seorang Veteran, haruslah orang yang pernah ikut berperang. Jadi untuk menjadi Veteran itu tidak bisa sembarangan,” Tegas Putri Kaligis

Diakhir Acara Ketua Pemuda Panca Maraga Kepri, Pantas Opan Napitupulu, sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah terlaksana. Bahkan Pantas Opan Napitupulu yang juga merupakan salah seorang anak dari Veteran, terlihat sangat memperhatikan kehidupan para Veteran yang telah memasuki usia senja. Untuk itu dirinya sangat berharap kepada Pemerintah untuk terus memperhatikan kehidupan para Veteran kedepannya.

“Perlu diketahui bahwa kami Organisasi Pemuda Panca Maraga (PPM) merupakan anak dari LVRI. Dan kami berharap bagaimana PPM bisa terus bersinergi dengan para orang tua kita (Veteran).

Untuk itu PPM akan tersus memperhatikan para Veteran yang masih hidup sampai saat ini.

“Karena siapa lagi yang bisa menopang mereka kalau bukan anak-anaknya. Itulah salah satu tanggungjawab moral kami,” jelasnya.

Lebih jauh Pantas Opan Napitupulu mengatakan, PPM akan terus mendorong Pemerintah untuk terus memperhatikan para Veteran kedepannya. “Sejauh ini memang Pemerintah sudah cukup baik dalam memperhatikan kehidupan para Veteran.

“Tetapi walaupun begitu, kami dari Pemuda Panca Marga akan terus mengingatkan Pemerintah untuk terus memperhatikan mereka. Jangan sampai dimasa tua mereka ini, ada yang tidak terpenuhi kesejahteraannya,” pungkas Opan Pantas Napitupulu.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here