Tingkatkan Kantibmas, Jajaran Polres Karimun Ronda dan Sahur On The Road

0
358

INDEPENDENNEWS.COM, KARIMUN — Kepolisian Resort ( Polres) Karimun pada bulan Ramadhan ini menggelar kegiatan yang disebut dengan SAHUR ON THE ROAD, Kegiatan ini dilakukan guna menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta dimaksudkan untuk membangunkan warga sahur.

Meskipun hujan turun, untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya S.I.K bersama jajarannya melakukan ronda keliling sambil memukul pentungan untuk membangunkan warga melaksanakan sahur, ronda keliling ini dilaksanakan di Perumahan Taman Mella Indah, Kelurahan kapling Kecamatan Tebing, pada Jum’at (17/5/2019) dini hari.

Ikut dalam ronda keliling itu, Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya S.I.K didampingi Kapolsek Balai Karimun AKP. Budi Hartono. S.I.K, Kasatlantas Polres Karimun AKP. Tengku Fazrial Kenedy. SH. S.I.K dan sejumlah personil Satlantas Polres Karimun, personil Polsek Balai Karimun.

Kegiatan Patroli Sahur  dilakukan pada Pemukiman Warga Perumahan Mella Indah Permai, Kelurahan Kapling , Kecamatan Tebing, para personil membangunkan warga sambil membagikan makanan dan minuman kepada warga yang berada di pos Siskamling.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya , S.I.K mengatakan, pelaksanaan patroli sahur dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan terlebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi umat muslim pada bulan Ramadhan.

“Kegiatan Ronda sahur sebenarnya sudah berjalan sebelumnya dan sudah di instruksikan Ke Polsek-polsek, Kasat, dan Kabag di wilayah masing masing untuk terus meningkatkan Kamtibmas.” Katanya

Lanjut Kapolres, adapun yang dilakukan pada kegiatan ini oleh pihaknya berpatroli berjalan kaki di permukiman warga bertujuan untuk membangunkan warga guna melaksanakan sahur.

Usai berkeliling, rombongan yang dipimpin oleh Kapolres itu melaksanakan sahur bersama dengan para awak media di Panggung rakyat Sri Kemuning Coastal Area. Rombongan Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya S.I.K melanjutkan sholat subuh di Masjid Baitul Karimun, pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here