HUT Kabupaten Bungo, Dusun Datar Promosikan Kreasi Masyarakat

0
102

Muarobungo, Independennews.com – Memeriahkan HUT Kabupaten Bungo ke 53, Dusun (Desa) Datar, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo mempromisikan hasil kreasi masyarakat dihalaman Gedung Dispora Kabupaten Bungo.

Pada kegiatan ini, tak mau ketinggalan Rio Dusun (Desa) Datar, Hasil momodity masyarakatnya juga turut dipamerkan dengan membuka stand pameran.

Tamrim, selaku Rio (Kepala Desa) saat dijumpai oleh media ini di Stand pameran mengatakan bahwa pada pameran kali ini, Dusun Datar memamerkan hasil kreasi dan kreatif olahan dari masyarakatnya berupa kerajinan tangan dari Ibu-ibu PKK Dusun Datar.

Adapun komodity yang di pamerkan yakni miniatur udang yang terbuat dari plastik bekas yang dikemas sedemikian rupa sehingga terlihat menarik.

“Pada Pameran dalam memeriahkan HUT Kabupaten Bungo saat ini, kami banyak menampilkan kreasi kerajinan tangan para Ibu-ibu PKK Dusun, seperti udang yang terbuat dari plastik bekas agar kita mengerti, setiap barang bekas, tidak semuanya jelek, ini buktinya, ” kata Tamrin.

Lebih lanjut Tamrin menuturkan bahwa hasil kreasi dan kreatif Masyarakatnya ada pengolahannya secara individu dan berkelompok, yang dilakukan lewat program Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Dimana sudah ada beberapa hasil karya yang telah dibuat, seperti membuat olahan tangan kreatif udang yang terbuat dari bahan plastik bekas serta produk lainnya yang sudah siap dipamerkan. sehingga dengan adanya kerja sama ini sudah tentu akan menambah nilai ekonomi baik di desa maupun masyarakat itu sendiri.” Jelasnya (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.