Ungkap Kasus Curanmor, Polres Aceh Utara Tangkap 2 Pria, Korban dan Pelaku Ternyata Kawan

0
421

IndependenNews.com, LHOKSUKON | Personel Gabungan Sat Reskrim Polres Aceh Utara dengan Polsek Baktiya menangkap dua pria kawanan pelaku pencurian sepeda motor di dua lokasi terpisah pada Selasa Malam (18/4/2023).

Mereka yang ditangkap yakni Mar (20) warga Madat Aceh Timur dan Muk (23) warga Tanah Jambo Aye Aceh Utara, bersama tersangka juga diamankan dua unit sepeda motor Yamaha R15 sebagai barang bukti.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K kepada tribratanews menyampaikan penangkapan itu berawal dari laporan Fadil (17) ke Polsek Baktiya yang mengaku kehilangan sepeda motor di sebuah Cafe Gampong Pante Breuh Kecamatan Baktiya pada 17 April 2023 lalu.

“Setelah memperoleh bahan keterangan dari saksi korban, tim gabungan dari Polres Aceh Utara kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku di dua lokasi terpisah,” ujar Kapolres.

Dalam pemeriksaan awal terungkap, antara korban dan pelaku adalah kawan yang sudah saling mengenal, saat pencurian terjadi tersangka MAR sedang duduk mengobrol dengan korban yang bermaksud mengalihkan perhatian korban, sementara tersangka MUK bertugas mengambil sepmor korban dengan kunci duplikat yang sudah dibuat.

“Sebelumnya sepeda motor yang dicuri adalah milik MUK yang telah dijual ke Fadil, saat ini kedua tersangka sudah ditahan di rutan Polres Aceh Utara untuk proses hukum lebih lanjut” pungkas Kapolres.(RIZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here