Hari ke Tujuh Safari Ramadhan, Aunur Rafiq Serahkan Bantuan Mesjid AR-RAHIM

0
366

independennews.com , Karimun — Safari ramadhan hari ketujuh, rombongan Bupati karimun, H Aunur Rafiq,S.Sos, M.si melakukan rangkaian kegiatan seperti sholat fardhu Maghrib berjamaah dan sholat fardhu isya serta sholat sunah traweh, sebelumnya juga memberikan bantuan untuk masjid Ar-Rahim, di Desa tulang, Dusun Sungai sikop, Selasa (22/5/2018).

Panitia Masjid Ar-Rahim dalam sambutannya menyampaikan sejumlah permintaan masyarakat Desa tulang Dusun sungai sikop yakni pertama mengenai masalah Jembatan Pelabuhan, kedua infrastuktur jalan, ketiga masalah listrik, ke empat pembangunan mesjid.

Dari empat Permintaan warga desa tulang di tanggapi dengan baik oleh bupati.

Rafiq mengucapkan , Alhamdulilah bahwa pembangunan jembatan atau pelabuhan sudah dianggarkan melalui APBD tahun 2018, yang pelaksanaan Pembangunannya sedang dalam proses.

Selanjutnya, Kata Rafiq permasalahan infrastruktur jalan akan dicoba dimasukkan dalam APBD 2019 yang akan datang.

” Jalan penghubung antara Dusun tulang dengan Dusun sungai sikop insyaallah setelah lebaran, PU akan turun dan akan di masukkan anggaran tahun 2019 nantinya.” kata Rafiq

lanjut Rafiq, terkait Mengenai masalah listrik tadi sudah disampai oleh Camat bahwa pihak provinsi sudah minta lokasi tanah dan insyaallah pembangunan listrik di sini dengan sistem-sistem regional yang diperlukan sehingga dapat membantu masyarakat.

menurutnya, Dengan kigiatan Safari Ramadhan ini kita langsung melihat ke lapangan dekat dengan masyarakat, apa yang jadi keluhan-keluhan dan keinginan masyarakat mudah-mudahan dapat dibangun melalui program-program pembangunan APBD di Kabupaten Karimun,” tutur Rafiq usai melakukan solat taraweh

Kepala Desa tulang Dusun sungai Sikop, Kazman mengatakan, bahwa
Listrik yang dinikmati masyarakat saat ini berasal dari mesin genset pemberian Pemerintah Kabupaten Karimun dan biaya operasional diambil dari iuran masyarakat dengan pungutan dilakukan sekali lima hari.

“Masyarakat di desa kami menikmati listrik hanya 12 jam dalam satu hari, itupun hidup sampai malam Pukul 22.30 WIB”. Ucap Kepala Desa Kazman (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here