Diduga, SPBU Rantau Ikil Jual Solar ke Tengkulak

0
145

Muarabungo, Independennews.com – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rantau Ikil, jalan Lintas Sumatera Kecamatan Jujuhan diduga telah menyelewengkan BBM bersubsidi kepada oknum penimbun minyak.

Diketahui BBM yang dijual kepada oknum penimbun ini berjenis Solar dan hal ini terlihat jelas saat di SPBU ada salah satu mobil yang ditutupi dengan Terpal, belakangnya diduga adalah jerigen yang biasa mengangkut solar bersubsidi.

Salah seorang karyawan SPBU Rantau Ikil saat dikonfirmasi mengatkan jika pengisian BBM kejerigen itu berjenis Solar (Minyak Bersubsidi) kepada oknum penimbunan BBM.

“Ya pak, saya kerja disini sudah lama, dan inilah baru kami isi kejerigen minyak solar, ” ujar karyawan SPBU.

Dalam hal ini, ada dugaan kuat penyelewengan yang telah dilakukan SPBU dengan cara penjualan BBM bersubsidi melalui jerigen. Seperti yang diungkapkan Erik, warga yang lagi melakukan pengisian Bahan Bakar Kendaraannya, Sabtu (1/9/18) mengatakan, bahwa dirinya sudah sering melihat kejadian kecurangan seperti itu, bukan hanya sekali ini saja, bahkan ia juga menduga dari oknum penimbunpun bukan dari daerah sekitar saja, bahkan dari kota lain dengan cara pengisian Drum dan jerigen menggunakan mobil.

“Kalau yang saya tahu pengisian galon itu jam 2 malam sampai subuh dan terkadang di lanjut siang bolong, yang beli disini pun juga banyak dari luar kota pak, ada dari Sarolagun, Tebo, Bangko, dan Dhamasraya, mereka mengisi drom dalam mobil Berbagai jenis, ” tutur Erik.

Warga berharap ada tindakan tegas dari aparat untuk menghentikan kegiatan penyelewengan BBM bersubsidi dari Pemerintah, terutama Dinas Peridagkop, penegak hukum, untuk segera menindak dari perbuatan SPBU nakal. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.