Dua wartawan Diancam, Ketua DPC PWRI Sarolangun Himbau Wartawan Saat Bertugas Berhati Hati

0
215

Independennews.com, Sarolangun — Terkait pengancaman yang dialami oleh dua orang wartawan online liputan di wilayah sarolangun, merupakan cacatan kelam bagi kalangan insan pers di indonesia. Hal itu suatu bentuk pengekangan bagi kebebasan pers Indonesia.

Terkait pengancaman itu, Ketua Dewan perwakilan cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Sarolangun, Aang Kunaepi menghimbau kepada seluruh para jurnalis agar dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik dilapangan selalu profesional dan menjaga keselamatan diri.

Karena, Menurutnya tidak semua pihak bisa menerima kedatangan wartawan dalam menjalankan tugas kontrol sosial yang diemban oleh wartawan itu sendiri.

“Saya berharap Kepada setiap seluruh para jurnalis yang ada di Indonesia agar berhati-hati dalam menjalankan tugas, karena tidak semua pihak bisa menerima kehadiran para wartawan, ” tegas Aang.

Aang pun berharap kepada semua elemen masyarakat agar bisa memahami tugas-tugas jurnalistik yang dijalankan oleh wartawan, karena dalam menjalankan tugasnya wartawan dilindungi UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

“kepada seluruh elemen masyarakat diharapkan untuk memahami tugas-tugas jurnalis, karena wartawan hanya berpegang pada pada aturan dalam menjalankan tugasnya pada UU. No. 40 Tahun 1999 tentang Pers, ” harap Aang. (Dar/tin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.