Hadapi Bencana Laka Laut, Polres Karimun Gelar Latihan Penyelamatan Laka Laut

0
364

Karimun, independennews.com — Polres Karimun menggelar Simulasi penyelamatan korban laka laut, Kegiatan ini bertujuan untuk kesiapan tim di Dermaga mako Lanal Tbk, jumat (22 /12/ 2017) sekira pukul 16.20 Wib.

Dalam Simulasi tersebut, Sat Polairud Polres Karimun bersama Satgas Bencana Laka Laut turun untuk mencari korban laka laut, didapatkan 2 korban selamat yang mengapung dilaut dan tim langsung mengevakuasi korban menuju kedarat dan  dibawa ke RSUD guna dilakukan perawatan.

Sebelum simulasi digelar Polres Karimun melaksanakan Apel bersama dengan Satgas bencana laka laut dan beberapa instansi terkait lainnya. Apel yang dilaksanakan di Dermaga mako Lanal Tbk tersebut dipimpin langsung Bupati Karimun, H. AUNUR RAFIQ.

Setelah selesai melaksanakan Apel Bersama, Bupati Karimun, H. AUNUR RAFIQ didampingi Kapolres Karimun AKBP AGUS FAJARUDDIN,S.I.K
Melakukan pengecekan pasukan,  personil TIM evakuasi korban laka laut dan juga kapal-kapal  tak luput dari pemeriksaan guna mendukung kesiapan dalam penanggulangan bencana laka laut.

Kapolres Karimun AKBP AGUS FAJARUDDIN,S.I.K, mengatakan, penyelamatan korban laka laut mengahadapi musim utara yang cukup ekstrim di kabupaten Karimun, Polres Karimun turunkan 11 kapal dan 60 Personil.

“untuk kesiapan personil dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk yang terjadi dilaut karena diprediksi pada musim utara terjadi gelombang laut yang cukup tinggi.jelas adakan simulasi nya. Jelasnya.

Dalam menghadapi bencana, kita siap dan kita turunkan 11 kapal dengan 60 personel kita Dalam antisipasi laka laut di musim utara di wilayah Kabupaten Karimun, kita juga terkoneksi komunikasi secara langsung sesama personel melalui Grup WhatsApp dan juga tersambung ke Call Center 110 Polres Karimun, Apapun kejadian , bisa diketahui dengan cepat lewat grup tersebut.”terangnya

Agus mengatakan   penyelamatan korban laka laut. Tak luput juga andil ya laporan masyarakat atau korban yang menelpon melalui 110 dan meminta bantuan karena dari hasil laporan tersebut Polres Karimun langsung mempersiapkan personil dan kelengkapan guna mengecek adanya laporan dari masyarakat tersebut.ujarnya

“Sat Polairud Polres Karimun bersama Satgas Bencana Laka Laut Sambungnya akan turun untuk mencari korban laka laut,  yang terkena bencana dilaut, sehingga tim langsung mengevakuasi korban menuju kedarat dan  dibawa ke RSUD” jelasnya.
( Gazaali )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.