Penagihan Pajak Tertunggak, Bapenda Karimun Akan Gandeng Aparat Kepolisian

0
523

Karimun, IndependenNews.com – Kepala badan Pendapatan Dearah (Bapenda) Kabupaten Karimun melalui kabid Penagihan mengatakan penagihan Retribusi pajak bapenda akan menggandeng kepolisian dan kejaksaan, Hal itu dilakukan mengingat banyak oknum pengusaha ketika di datangi petugas pajak masih banyak pengusaha yang membandel.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karimun melalui kabid Penagihan dan Keberatan Faizal SE, Jumat (4/8/2017)

“yah, kita akan mengandeng kepolisian dan kejaksaan untuk melakukan penagihan retribusi pajak, mengingat para pengusaha masih banyak yang membandel untuk melunasi pajaknya,”Ujarnya

Kerjasama akan dimulai tahun 2018, kerjasama penagihan dengan petugas kepolisian dan kejaksaan berupa tunggakan diatas rata rata Rp 100 juta. Selama ini, Menurutnya, para wajib pajak kurang koperatip ketika dilakukan penagihan oleh petugas kita.

Dengan diikutsertakannya penegak hukum untuk penagihan pajak, diharapkan para pengusaha dapat menanggapi dan melunasi tungakan pajaknya, sehingga pemasukan sektor pajak akan meningkat.

Tercatat bahwa tunggakan pajak tahun ini sangat tinggi, apabila seluruh tunggakan telah ditagih maka pemasukan sektor pajak tentu akan meningkat. Kita harapakn para pengusaha segerta melaunasi pajak yang tertunggak sebelum pendampingan dari penegak hukum ikut menagih.”Katanya

 

(martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here