Data Penerima Raskin Di Kabupaten Lingga di Pertanyakan

0
470
poto : Ilustrasi (net)

Lingga – Sedikitnya ada 24 orang warga miskin didesa batu berdaun kecamatan singkep tidak menerima Beras Miskin ( raskin), walaupun sebenarnya nama nama mereka sudah tercatat sesuai data yang telah divalidasi di desa dan telah mengalami pemutahiran data di Dinas pencatatan Dipil Kabupaten lingga.

Hal ini diungkapkan oleh kepala desa batu berdaun, Zainal pada senin ( 1-5/2017) menurutnya dari 1.117 kepala keluaga (KK) yang ada di desa batu berdaun 115 diantaranya kepala keluaga miskin, mereka yang berhak menerima Raskin,

” Sayangnya data orang miskin dari desa yang sudah tervalidasi ini, tidak menjadi acuan bagi Dinas Sosial lingga yang tetap mengacu dari data pusat yang masih menggunakan data orang miskin lingga tahun 2010 yang sudah tidak sesuai lagi, sehingga yang sebenarnya berhak menerima raskin jadi tidak menerimanya” ujar Zainal.

Sementara dari 115 kepala keluarga miskin penerima raskin yang di ajukan dari desa, hanya 91 Kepala Keluarga yang menerimanya ” data raskin ini kami pertanyakan, apakah Dinsos masih memakai data tahun 2010, yang seharusnya data tersebut sudan beberapa kali mengalami pemutahiran data” kata zainal.

Diperparah lagi, 91 orang warga desa yang didata sebagai penerima ini, banyak tidak di kenal sebagai warga desa batu berdaun, ada juga yang sudah meninggal dan ada juga yang sudah pindah, ujar Zainal.

Sebenarnya data orang miskin di desa kami dari tahun 2011 hingga 2017 ini sudah akurat, ” untuk itu kami mempertanyakannya, Dinsos memakai data yang mana ……?.( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here