Gerai vaksin Presisi, Polres Anambas Apresiasi Antusias Warga Ikut Vaksin

0
72

 

Independennews.com, Anambas – Polres Kepulauan Anambas, menggelar Vaksinasi di halaman Polsek Siantan. Kegiatan Vaksinasi kali ini agak berbeda, jika sebelumnya didominasi para orang tua, kali ini kegiatan Vaksinaai ini didominasi oleh para Remaja dan pelajar.

Jumlah peserta yang mendaftar ikut Vaksin hari ini sebanyak 182 orang, namun yang di vaksin sebanyak 160 orang, sedangkan sisannya tunda sebanyak 33 orang.Penundaan Vaksinasi kepada 33 Orang ini ditunda karena tidak memenuhi persyaratan.

Salah seorang Remaja bernama Sara mengatakan, keikut sertaannya untuk melakukan vaksinasi agar mempercepat penanggulangan pandemi Covid 19 berakhir.

Sehingga dengan tidak adanya Pandemi Covid 19, Sambung Sara, Para pelajar bisa melaksanakan program kegiatan belajar tatap muka.

“Semua pelajar bisa belajar tatap muka seperti biasa apabila tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi Virus covid 19 ini, namun apabila masih ada yang terpapar tentunya kegiatan belajar tatap muka akan di istirahat kan dulu,” kata Sara

Kapolres kepulauan Anambas AKBP Cahkyo Dipo Alam melalui Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husien, menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada masyarakat dan Remaja yang ikut Vaksin.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa kita dan harus menjadi yang terbaik untuk dirinya, dalam situasi pandemik bisa memberikan contoh yaitu mendukung program pemerintah untuk memutus klaster baru virus di kalangan Remaja nantinya,” ujar Cahkyo.

Kepada seluruh Remaja, Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husien menyampaikan pesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah menerima Vaksinasi.

Dalam kesempatan ini pula Kapolsek Siantan untuk memberikan semangat dengan memberikan door prize kepada remaja dan masyarakat yang ikut vaksin pada hari ini, door prize di antaranya yaitu, Televisi 1 Unit, kipas angin 1 unit, setrika 1 unit, dan buku sebanyak 5 unit.

Kegiatan Gerai Vaksinasi Presisi masyarakat dan Remaja ini dilakukan, karena kerjasama empat Pilar yaitu TNI dan Polri serta Kejaksaan Tarempa dan juga Nakes Pemda KKA.

Dalam kegiatan ini nakes dari puskesmas Tarempa yang tidak kenal lelah dalam melaksanakan tugas nya untuk melayani masyarakat guna memutus klaster baru virus covid 19 di kabupaten kepulauan Anambas, pungkas Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husien. (rs)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here