Gelar Seminar Bisnis, PT MMS Tak Patuhi Prokes, Dimana Pengawasan Hotel Beverly?

0
278

 

Independennews.com, Batam – PT Melia Sehat Sejahtera (PT MMS), sebuah perusahaan multi level marketing yang memasarkan suplemen herbal baru-baru ini dihebohkan oleh sebuah video yang memperlihatkan ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan.

Berdasarkan video hasil temuan media Independennews.com tersebut pada saat acara seminar bisnis yang digelar oleh PT MSS di Hotel Beverly, Jl. Raden Patah, Kec. Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (28/6/21).

Dalam video tersebut memperlihatkan peserta seminar tidak mematuhi prokes sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Seperti tidak memakai masker dan berkerumunan layaknya seperti sebuah konser.

Lantas dimana letak pengawasan Hotel Beverly?

Menanggapi hal tersebut, Kepala Security Safety Hotel Beverly, Anjas mengatakan kegiatan yang dilangsungkan di Balroom Hotel tersebut sudah menjalankan prokes dengan baik.

“Kalau mereka yang tidak mengikuti prokes, kita tegur pasti dari pihak kita,” ungkapnya ketika dijumpai di Lobby Hotel Beverly, Senin (28/6/21).

Terkait dengan kerumunan tersebut, Ia mengaku tidak mengetahui apapun karena acara yang diselenggarakan itu sifatnya privat.

“Kalau masalah mereka ngumpul itu kita gak tau, kan mereka acaranya tertutup, jadi kita gak bisa masuk,” tuturnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Director of Sales Hotel Beverly, Rini. Ia mengaku pihaknya tidak memiliki kepentingan dalam kegiatan tersebut karena sifatnya privasi.

“Kegiatan mereka sifatnya room only, jadi kita hanya ada satu orang stand by di luar pintu masuk. Paling kalau ada keperluan seperti mic baru boleh masuk,” tuturnya

Namun jawaban yang berbeda dengan pihak hotel diketahui setelah melakukan konfirmasi langsung dengan Ketua Komunitas PT MSS Batam, Syarif di hari yang sama.

Syarif mengatakan pihaknya sudah mendapatkan izin melaksanakan kegiatan dan juga sudah mengikuti protokol kesehatan hotel dengan baik.

“Intinya saya sudah mengikuti prokes hotel,” ujar Syarif ketika dihubungi lewat WhatsApp pribadinya, Senin (28/6/21).

Namun, ketika ditanyakan mengenai kerumunan dalam kegiatan tersebut, Ia mengelak bukan menjadi tanggung jawabnya dan malah melemparnya kepada pihak hotel.

“Seharusnya itu pertanyaan buat pihak hotel bang, saya kan cuma pelaksana karna sudah ada izin,” ujar Syarif.

Ia juga mengaku bahwa pengawas dari pihak hotel sebanyak 3 orang dan bukan satu orang.

“Salah bang, dari pihak hotel ada 3 orang kok yang ngawasin dari awal acara sampai selesai,” tambahnya.

Mengetahui hal ini, Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha sangat menyayangkan hal ini. Ia juga mengaku akan membahasnya dengan komisi terkait.

“Kalau itu peristiwanya benar, maka sangat disayangkan. Nanti akan kita share, dengan komisi terkait,” ujar Sarumaha.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here