Nekat Terobos Ring 1 Istana Presiden, Pengendara Moge di Lumpuhkan Paspampres

0
112
Foto : Ilustrasi

Independennews.com, Jakarta – Sejumlah pengendara motor gede (moge) dilumpuhkan oleh petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat menerobos area “Ring 1” istana Presiden di Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (21/02/21)

Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan sejumlah pengendara moge yang dilumpuhkan oleh Paspampres saat menerobos area Ring 1 Istana Presiden. Area ini merupakan area yang super ketat karena terdapat objek vital Istana Negara.

Asisten Intelijen Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Letkol Inf Wisnu Herlambang membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan sejumlah pengendara itu terpaksa harus dilumpuhkan oleh petugas Paspampres karena menerobos jalan yang tengah ditutup.

“Saat itu sejumlah petugas Paspampres tengah melaksanakan pengamanan instalasi di kantor Wakil Presiden. Oleh karena itu, jalan Veteran III ditutup untuk sementara. Petugas sudah memasang rambu pembatas jalan sebagai penanda jalanan tersebut ditutup, Namun, tiba-tiba saja para pengendara motor itu melintas dengan kecepatan tinggi dan suara knalpot yang berisik” ujar Wisnu saat ditanyai awak media pada Jumat, (26/02/21).

“Kalau dia nerobos itu sudah masuk bahaya tidak langsung maupun ancaman yang bersifat terbuka. Itu merupakan batas pelanggaran ring 1. Jadi bisa dilumpuhkan, begitulah prosedurnya sesuai dengan surat Keputusan Panglima TNI,” tambahnya

Wisnu juga mengatakan bahwa hal tersebut masih sangat manusiawi. Bahkan petugas saat itu berhak menembak karena para petugas sudah dilengkapi dengan senjata.

Video yang menunjukkan sejumlah pengendara moge yang dilumpuhkan oleh petugas tersebut sebelumnya viral di media sosial. Video itu terekam dari kamera milik salah satu pengendara lalu diunggah ke akun YouTube milik Sahdilah dengan 269 ribu subscribes (Kompas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here