Faksi DPRD Tebo Kritisi Kinerja Bupati Tebo Dalam Hal Pemerataan Pembangunan

0
221

TEBO, INDEPEBDENNEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo menggelar paripurna dengan agenda pandangan akhir terhadap 7 Ranperda dan lKPJ Bupati Tebo yang di selenggarakan melalui video telconference pada Senin (20/4/2020) kemaren.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh wakil Ketua DPRD Tebo Ivandri dari praksi PDIP dan di dampingi oleh ketua DPRD Tebo Mazlan.S.Kom, Waka DPRD Syamsurizal.SE.M.Si dan di ikuti oleh seluruh anggota Dewan Tebo .

Selain dihadiri seluruh anggota Dewan Tebo, Rapat paripurna ini juga di hadiri oleh Bupati Tebo H.Sukandar, Wakil Bupati Syahlan Arfan, dan para kepala OPD Kabupaten Tebo dan Forkopimda.

Sejumlah Fraksi dalam penyempaian pandangan nya menyoroti LKPJ Bupati Tebo diantara nya Fraksi Demokrat Syamsu Rizal menyampaikan, bahwa selama 8 tahun Bupati Tebo memimpim proyek pembangunan di Tebo hanya berorientasi pada kepentingan bisnis dan keuntungan untuk kelompok tertentu saja.

“Kita melihat bahwa pembangunan selama ini tidak merata, namun setelah Fraksi demokrat berkoar- koar baru ada pemerataan pembangunan di setiap daerah, tetapi untuk pelaku pelaksana kerja tetap saja masih di kuasai oleh kelompok tertentu dari lingkungan istana. Pelaku proyek selalu perusahaan yang sama bisa mendapatkan 5 – 10 paket pekerjaan, sehingga perusahaan lokal mati suri.” ujarnya kesal.

Dia juga mengingatkan Bupati agar memperhatikan terhadap janji-janji politiknya di saat kampanye, seperti jannjinya untuk membangun jalan di Desa Tanah Garo Kecamatan Tabir dan pembanginan jalan lingkar di Kecamatan Tebo Tengah.

Menanggapi soroton Fraksi Demokrat itu, Bupati Tebo usai mengikuti sidang Paripurna kepada media menampik tudingan yang dialamatkan kepadanya.

“Meskipun saya sebagai Bupati tidak berhak untuk melakukan intervensi terhadap pemenang proyek dan pelaksana proyek. Itu sudah ada bagiannya yaitu Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang membidangi seperti PU,” katanya

Dia menyarankan kepada media, terkait siapa saja pemenang tender, selama ini bisa di tanyakan langsung kepada Unit layanan Pelelangan.

“Saya tak pernah mengintervensi perusahaan yang memenangkan tender.” Tutupnya

Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here