Proyek Kelurahan Amburadul, Warga Tebo Kecewa di Kerjakan Pihak Ketiga

0
260

TEBO, INDEPENDEN NEWS.COM — Proyek Semenisasi dan Drainase yang baru siap di kerjakan di Desa Pancuran Gading, Kelurahan Muaro Tebo, Kecamatan Tebo Tengah membuat warga kecewa setelah melihat hasilnya yang sangat rapuh dan volume lebar parit yang tidak sesuai.

Hal ini disampaikan salah-satu Ketua RT, RW 3 Desa Pancuran Gading setelah melakukan sidak bersama warganya dikala sedang melakukan kegiatan gotong royong.

“Saya dan beberapa Ketua RT turun langsung ke lapangan ngecek lokasi bangun. Tapi, terkait anggaran kita juga tak tahu, pasalnya plang proyek tidak ada kita lihat. Kita kecewa melihat hasilnya yang sudah rapuh dan tidak sesuai dengan speksifikasi proyek dalam RAB,” katanya kepada Independennews.com. Minggu, (8/12/2019).

Setahu kita, anggarannya ini dari Kelurahan yang seharusnya pengerjaannya dengan Swadaya.

“Kita juga menilai ada yang janggal dengan proyek ini. Pasalnya anggarannya kan dari Kelurahan, seharusnya pengerjaannya secara Swadaya melibatkan warga disini. Tapi kenapa dikerjakan pihak ketiga?,” pungkasnya.

Pihaknya berharap, kedepan proyek yang di anggarkan Kelurahan supaya melibatkan warga dengan cara swadaya.

“Harapan warga RW 03 Pancuran Gading agar ke depan nya proyek dana dari Kelurahan agar dikerjakan secara Swadaya agar dapat membantu meningkatkan ekonomi warga disini,” tutupnya.

Menurut informasi yang di rangkum media ini, kegiatan proyek tersebut menelan anggaran 190 juta dengan anggaran bersumber dari Kelurahan. Terkait pelaksanaannya, proyek yang dilaksanakan oleh Kelurahan selalu dilakukan dan dikerjakan oleh warga setempat dengan cara Swadaya.

Liputan : HRF
Editor : P. Sib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here