Soal Pemotongan Gaji Karyawan PDAM Sarolangun, ini Penjelasan Direktur Sargawi

0
81

INDEPENDENNEWS.COM, SAROLANGUN — Pemotongan gaji karyawan PDAM Sarolangun Jambi mendapat tanggapan dari Direktur PDAM, Sargawi. Menurutnya semua proses pemotongan sukarela dan sudah ada pemberitahuan sebelumnya.

“Pemotongan gaji karyawan tersebut menyisikan sedikit rezeki untuk menjenguk salah seorang anggota keluarga besar PDAM yang pada saat itu sedang mengalami kecelakaan,”ujar Sargawi kepada krew media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/9/19)

Lanjutnya, Sebelum dilakukan pemotongon gaji karyawan sudah kita mintai persetujuan dari seluruh Karyawan. Dan tujuan dari penyisian sedikit reziki tersebut untuk membantu salah seorang dewan pengawas saat itu sedang mendapat musibah.

“Kami memberikan sedikit rezeki untuk membantu salah seorang keluarga besar PDAMnyang sedang sakit.”ujarnya

Lebih jauh Sargawi mengatakan, apabila pemberian itu dirasa tidak Iklas, maka gaji yang dikumpulkan dari setiap pegawai itu akan kembalikan lagi.

“Percuma kalau niatnya mau membantu namun tidak ihklas, maka dana tersebut secepatnya akan dikembalikan.” cetus Sargawi.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh karyawan jikalau tindakannya dirasa tidak mengena dihati. Dan tujuan dilakukannya pemotongan gaji karyawannya bertujuan untuk membantu karyawan yang mengalami musibah kecelakaan.

” Ini murni keprihatianan kita saja, tidak ada maksud lain dari pemotongan gaji karyawan tersebut seperti yang sempat di isukan sebelumnya.” ujar Sargawi lagi.

Kejadian ini akan menjadi pelajaran berharga dikemudian hari, dalam menanggapi setiap kejadian yang berbau sosial.

Ditempat terpisah, pegawai yang enggan disebutkan namanya saat ditemui independennews mengatakan, bahwa gaji karyawan yang sudah dipotong 02 September 2019 lalu, setelah dikonfirmasi pihak bendahara membenarkan dana yang sudah dipotong akan mengembalikan lagi.
” Ya benar gaji yang sempat dipotong akan dikembalikan.” ujar sumber menirukan ucapan bendahara.(Is)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.