Dua Dirjen Kementerian Sumbang 10 ke Pemkab Karimun

0
476

Independennews.com,, Karimun — Pemerintah provinsi kepulauan Riau melalui Pemerintah daerah kabupaten Karimun menerima rombongan dari Dirjen Bina pemerintahan Desa, dan Dirjen Biro Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia di Gedung Nilam sari, Senin (23/4/2018)

Dalam acara tersebut bupati Karimun Aunur Rapiq S.sos. M.si Menyambut baik kedatangan rombongan dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa dan Dirjen Biro Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri di tanah Azam ini.

Dalam acara tersebut Dirjen Bina Pemerintahan desa dan Dirjen Biro Administrasi Kewilayahan kementerian dalam negeri memberikan bantuan berupa alat transportasi Bus sebanyak 10 unit kepada Pemkab Karimun.

Bupati Aunur Rapiq S.sos. M.si mengatakan akan membangun jembatan penghubung antar pulau di Karimun.

Menurutnya tujuan pembangunan jabatan penghubung tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat karimun.

Saat ini, pertumbuhan ekonomi Karimun pernah tersentuh pada level 7,26 persen, dan tahun ini mengalami penurunan global dalam level 5,9 Persen. Meskipun pernah mengalami penurunan ekonomi dalam level terendah, namun pertumbuhan ekonomi secara nasional maupun provinsi kepri, Kabupaten Karimun masih tertinggi.” jelasnya

Menggingat wilayah Kabupaten Karimun merupakan kawasan strategis dan terdapat dua negara yang berbatasan langsung yakni Malaysia dan Singapura Yang hanya dibatasi oleh Selat malaka yang merupakan Selat tersibuk didunia.

Dia juga mengusulkan kepada dua lembaga tersebut untuk membangun sarana kantor desa, Damkar, dan gedung satuan polisi pamong praja (satpol PP). Usulan tersebut disambut positif oleh Lembaga dari dirjen Kemendagri dan akan mempasilitasi pertemuan pada tingkat menteri.

Dalam kegiatan tersebut acara dihadiri oleh, camat, Lurah se Kabupaten Karimun serta dari OPD (JN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here