Mahasiswa Desak DPRD dan Kejaksaan Copot  Sekda Batam

0
38

Batam, independennews.com — Puluhan Mahasiswa kota Batam yang tergabung dalam DPC PMII dan DPC GMNI kota Batam kembali menggelar aksi turun kejalan. Para mahasiswa ini mendesak Kejaksaan dan DPRD Batam untuk menindaklanjuti kasus yang dilakukan oleh Jefridin Sekda (Sekretaris Daerah) Batam.

Dalam orasinya, perwakilan Mahasiswa menyampaikan aspirasinya untuk meminta aparat penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Batam untuk menindak kasus yang dilakukan oleh Sekda (Sekretaris Batam) sesuai UU yang berlaku. Mahasiswa juga meminta kepada Mendagri untuk memberikan saksi kepada Walikota Batam yang tidak tegas membuat keputusan.

Aksi tersebut dijelaskan tidak ada yang menunggangi siapapun. “Jika aksi kami ada yang mengatakan ada yang menunggangi maka pernyataan tersebut adalah maksiat,” Ujar Koordinator Aksi, Selasa (19/02/2019).

Didepan kantor Kejaksaan Negeri Batam perwakilan aksi demo tersebut meminta Kejaksaan Batam untuk melakukan tugasnya terkait kasus yang dilakukan Sekda Batam.

“Kejaksaan hari ini jelas tidak memiliki taring dan lemah untuk menindak pelanggaran korupsi. Seharusnya Kejaksaan lebih tahu akan pelanggaran yang dilakukan oleh Sekda kota Batam, ini tugas Kejaksaan selaku penegak keadilan,” ujarnya lai

Setelah selesai menyuarakan aspirasinya di depan kantor Kejaksaan Negeri Batam. Aksi mahasiswa ini dilanjutkandi depan kantor DPRD Batam dan juga kantor Walikota Batam.

Seperti diketahui, surat permohonan berisi permintaan bantuan uang sebesar Rp 50 ribu untuk membantu Abdul Somad, mantan pegawai Pemkot Batam yang telah divonis bersalah melakukan korupsi dana bantuan sosial pada 2011 lalu. Surat itu disebar untuk semua ASN Pemkot Batam.

Mahasiswa menilai, apa yang tertuang dalam surat tersebut adalah tindakan yang salah. Seolah-olah, Pemkot Batam memberikan tempat khusus terhadap pegawai yang bermasalah, terlebih kasus yang menimpanya adalah kasus korupsi. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.