Muhammad Firmansyah Sebut Tiga Pilar Pengerak Roda Ekonomi

0
1238

Karimun- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah mengajak pemerintah untuk tidak memandang remeh pengusaha dan pekerja.

Demikian diungkapkan, Firmansyah dalam acara pelantikan pengurus unit Kerja (PUK) SPKEP Kabupaten Karimun, Rabu (29/4/17) di Hotel Aston Tanjung Balai Karimun

Kata Firmanasyah penggerak roda ekonomi ada tiga pilar antara lain pemerintah, Pengusaha dan masyarakat. Hal itu tidak bisa dipungkiri karena ketiga komponen ini tidak bisa dipisahkan, Pengusaha dan pemerintah serta masyarakat harus saling bergandengan tangan.

“Dengan demikian roda ekonomi akan terus membaik dari hari kehari,”Katanya

Musyawarah Daerah II Pengurus Daerah Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (Musda II PD SKEP SPSI) Kepulauan Riau disejalankan pelantikan Pengurus Unit Kerja (PUK) SPKEP SPSI Kabupaten Karimun periode 2017-2020.

“moment ini sangat tepat untuk menjalin kebersamaan, dan mari bahu membahu untuk menciptakan suasana yang baik sehingga tujuan kita bersama dapat terujud untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat karimun. Selama ini pemerintah kabupaten Karimun telah menjalin hubungan baik dengan PC SPSI Karimun, meski demikian kondisi tersebut haruslah bisa kita pertahankan, terutama bagi pengurus yang baru terpilih, agar bisa melanjutkan harmonisasi yang sudah diciptakan sebelumnya,”Kata Firmansyah

Wakil Ketua PD SPKEP SPSI Kepri, Hanis Jasni mengatakan pengusaha jangan takut dengan serikat pekerja, Sebab kata Hasni SPSI adalah mitra atau teman pengusaha begitu juga dengan pemerintah.

“SPSI harus bisa menjadi mitra pengusaha dan pemerintah, Kata Hasni bahwa SPSI tidak suka turun kejalan dalam menyelesaikan masalah yang dialami pekerja. Kami selalu mengkedepankan musyarawah untuk mencari mufakat.”Kata Hasni yang juga Ketua PC SPKEP SPSI Karimun

Menurut Hasni, permintaan para pekerja tidak banyak, namun kami perlu diperhatikan, apabila pekerja melayangkan surat ke Disnaker ataupun ke Bupati, kami mohon cepat direspon.

Hal senada disampaikan Ketua satu Pimpin Pusat SPKEP SPSI, Ferry Nursali mengatakan anggota di SKEP SPSI harus bangkit dan meningkatkan kualitas serta kuantitasnya. Baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota.

Mari Kuatkan Tekad dalam Melaksanakan Enam Penguatan Agenda Organisasi SKEP SPSI Menuju Arah Organisasi Yang Lebih Baik.’Katanya (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here