Dr. TS Arif Fadilah Jabat Sekda Provinsi Kepri

0
2089
Poto (arif Fadillah) Batampos

Tanjungpinang-Dr. TS Arif Fadillah akan dilantik besok, Senin (10/10/16) ebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Sebelumnya, Gubernur telah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Dalam pertemuan itu, Nurdin melakukan perbincangan soal Keppres tentang Sekretaris Daerah Kepri. “Juga tentang pembangunan di Kepri,” kata Gubernur seperti dilansir Haluankepri.

Selain itu, Gubernur juga telah melakukan pertemuan dengan Mendagri Tjahjo Kumolo. Saat itu Mendagri berpesan soal agar secepatnya dilakukan pelantikan Arif. Juga ihwal pembangunan di Kepri.

Pengangkatan Sekda Arif tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 103/TPA Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Petikan Keppres itu memutuskan Mengangkat Sdr. Dr TS Arif Fadillah S.Sos, MSi, NIP 196602161986021003, Pembina Utama Madya (Golongan IV/d), Sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan tunjangan jabatan struktural eselon 1.b, sesuai peraturan perundangan.

Setelah mendapat Keppres tertanggal 4 Oktober 2016 itu, Gubernur langsung melakukan koordinasi pelantikan dengan pihak-pihak terkait. TS Arif Fadillah, dalam kesempatan terpisah bersyukur dengan keluarnya Keppres tersebut. Dia berharap dukungan seluruh pihak dalam menjalankan aktivitas sebagai Sekretaris Daerah.

“Alhamdulillah. Saya berharap dukungan semua dalam menjalankan amanah ini,” kata Arif. TS.Arif Fadilah, terpilih sebagai Sekda Provinsi Kepri berdasarkan hasil Seleksi Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) calon Sekda Kepri.

Dari Tiga nama sebelumnya dinyatakan lolos dalam seleksi JPTM calon Sekda Kepri dan diajukan Gubernur ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk dilakukan seleksi akhir TS.Arif Fadila dipilih dan ditetapkan melalui SK, menjadi Sekretaris Daerah Kepri oleh Presiden Joko Widodo. (hk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here