Kecamatan Singkep Pesisir Gelar STQ ke III

0
30

Lingga, Independennews.com — Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Singkep Pesisir ke III di laksanakan di Balai sanggar seni desa perseng singkep pesisir. Pelaksanaan stq tingkat kecamatan singkep pesisir akan dilangaungkan selama 3 hari.

STQ tingkat kecamatan singkep tersebut diikuti 5 desa yakni Desa Berindat, Sedamai, Lanjut, Kote dan desa Persing sebagai tuan rumah. Pembacaan Kalam ilahi oleh azmi hamka dalam pembuka kegiatan pada Selasa (5/3).

Ketua panpel Ir. Agustarman mengatakan pelaksanaan STQ ini merupakan seleksi tingkat kecamatan singkep pesisir, dan akan mengikuti STQ tingkat Kabupaten Lingga nanti di daek ibukota kabupaten lingga pada tanggal 16 -22 Maret 2019.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti STQ ini , 27 peserta dengan 3 cabang yang di pertandingkan, yakni cabang tartil qur’an, cabang tilawah anak- anak dan Cabang tilawah remaja.

Adapun tema dari STQ ke III tingkat Kecamatan Singkep Pesisisr ini mengambil tema ” kita jadikan momentum pengaktualisasian isi kandungan al qur an dalam kehidupan secara kaffah”. Dari tema ini di harapkan dapat kita mengambil hikmah dan makna yang tersirat,”ungkap agus sekaligus membuka kegiatan.

Sedangkan M.Nizar Ketua LPTQ Kabupaten Lingga yang sekaligus Wakil Bupati Lingga yang diwakili Jaya Atmajaria Kabag Kesra Lingga dalam kata sambutannya menyapaikan, dari 10 Kecamatan yang sudah terlaksana baru kali pertame ini dalam pelaksanaan STQ dengan mengadakan lucky draw. Hal ini sebagai bentuk rasa peduli agar dalam pelaksanaan STQ itu masyarakat dapat hadir dan menyimak dari kandungan alqur’an yang di perlombakan.

Ditambahkannya, dengan STQ ke III ini kita mengambil arti dan makna yang ada di dalam alqur’an nur karim dan dapat kiranya dapatlah kita terapkan kedalam kehidupan kita sehari hari di masyarakat agar terciptanya generasi yang qur ani yang membentengi diri dari prilaku yang merugikan diri maupun orang lain.kata jaya.

Di STQ Kabupaten Lingga nanti akan melaksanakan 16 cabang yang akan di perlombakan. dengan kata lain STQ rasa MTQ dengan kata lain apa yang di laksanakan tingkat provinsi itu yang kita laksanakan di tingkat kabupaten lingga. Tutup kabag kesra Kabupaten Lingga.

Pada pelaksanaan STQ ke II tahun 2018 sebagai juara umum dari desa sedamai, yang menyerahkan piala bergilir kepada panitia pelaksana, Turut hadir di acara pembukaan STQ tingkat Kecamatan Singkep Pesisir Juramadi Esram selaku Setda Lingga. Jasmad Camat Singkep Pesisir, Camat Singkep Barat dan para tokoh agama serta masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir (Es)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.