Diskominfo dan Persandian Bulukumba Otoptimis Capai Target PAD

0
82

Independennews.com, Bulukumba | Hingga pertengahan bulan September 2021, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan berhasil menorehkan capaian penghasilan asli daerah (PAD) yang bertengger pada angka 95,50 persen dari target awal 425 juta.

Kepala dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, H. Daud Kahal mengungkapkan, realisasi PAD hingga pertengahan september 2021 sebesar Rp 405.858.000, dari sektor pengawasan dan pengendalian Menara Telekomunikasi yang jumlah totalnya telah mencapai 150 unit menara/BTS”

“Kami yakin dan optimis akan mampu merealisasikan seratus persen target PAD yang dibebankan APBD, paling lambat, akhir tahun ini, hal itu didasarkan pada realiasi penerbitan 31 rekomendasi pendirian dan pembangunan menara telekomunikasi baru, yang kedepan diharapkan akan memberikan kemudahan akses telekomunikasi dan jaringan internet sampai ke daerah pelosok terpencil Kabupaten Bulukumba,”ungkapnhya

Akses telekomunikasi dan jaringan internet, sambung Daud, akan menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba dan mendukung kebangkitan kembali roda perekonomian masyarakat.

“Dengan hadirnya internet keseluruh pelosok akan membawa angin segar dan masa depan kehidupan baru bagi warga masyarakat di beberapa titik wilayah tertentu yang masih menempati posisi blankspot area. Kami berharap agar persoalan blankspot area, segera terpecahkan dengan meratanya akses komunikasi dan jaringan internet yang dalam tiga tahun kedepan ditargetkan sudah akan menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Bulukumba,”tuturnya

Investasi dan kehadiran perusahaan operator menara telekomunikasi baru di Kabupaten Bulukumba, patut diapresiasi, dan disambut hangat tertitip harapan, kiranya hal ini akan menguntungkan kedua belah pihak, khususnya, bagi mereka warga masyarakat yang selama ini bergantung pada tekhnologi digital.

Tak bisa dipungkiri bahwa untuk saat ini, Kata Daaud, hampir seluruh bidang usaha dan sektor kehidupan sangat bergantung pada kehadiran dan pemanfaatan tekhnologi digital.

Bahkan pemerintah daerahpun memiliki kepentingan yang sama dengan mengingat bahwa sebahagian besar kegiatan pemerintahan dan pelayanan masyarakat sangat ditentukan oleh ketersediaan fasilitas internet online, terutama untuk mendukung pelaksanaan layanan secara virtual dan zoom meeting.

Sejauh ini, Dinas Kominfo dan Persandian telah hadir dan menjadi supporting dalam mendukung terlaksananya aktifitas pemerintahan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan secara daring.

“Kami akan menyiapkan WiFi Publik yang tersebar di 18 titik sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat agar dapat mengakses internet secara gratis terutama dalam situasi Pandemi Covid-19,”ujarnya

Dukungan infrastruktur telekomunikasi mutlak menjadi sebuah kebutuhan yang penentuan akhirnya bergantung pada ketersediaan jaringan internet.

Sebagai salah satu bentuk inovasi, Dinas Kominfo dan Persandian, mencoba untuk hadir dan menjadi supporting dalam mendukung terlaksananya aktivitas pemerintahan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan secara daring.

Untuk itu, kedepan, kami berharap dukungan aloksi anggaran untuk meningkatkan layanan internet gratis bagi masyarakat melalui penyediaan WiFi Publik.

“Sebagai bentuk apresiasi atas kehadiran perusahaan operator bts baru, kami berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik terhadap seluruh perusahaan yang memiliki niatan berinvestasi di Kabupaten Bulukumba. (Andi Fadly Dg. Biritta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here