Disdik Lingga Umumkan Kelulusan. SMP dan MTS Melalui Online

0
91

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Pengumuman Kelulusan siswa SMP, MTs di wilayah Kabupaten Lingga Jum’at (5/6/20) malam ini akan di umumkan kelulusannya secara Online pada pukul 21.00 wib.

Keputusan tersebut diambil agar peserta didik yang Lulus tidak merayakannya dengan berkonvoi-konvoi di tengah situasi Pandemik Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, dari 1610 pelajar SMP, MTs yang terdaftar dalam Daftar Nominatif Tetap (DNT) Peserta Didik kelas 9 yang awalnya akan mengikuti UN T.P 2019/2020 tidak dapat dilaksanakan. Dan sebanyak 1601 dinyatakan peserta yang mengikuti Ujian Sekolah.

” Insya Allah malam ini, Jumat 5 Juni 2020 pukul 21.00 akan diumumkn Kelulusannya melalui Online,” ucap Adjam

BACA JUGA : Pemda Lingga Jadikan Hotel Hans Dabosingkep Tempat Karantina OTG

Pengumuman secara online pada malam ini ilakukan untuk menghindari kerumunan dan konvoi dari peserta didik yang nantinya dinyatakan lulus. Seluruh peserta yang terdaftar sebagai peserta ujian sekolah dan kelulusan ditentukan sekolah.

Meski demikian, kata Adjam tidak menutup kemungkinan ada siswa yang dinyatakan tidak lulus, dikarenakan proses kelulusan tahun ini semuanya ditentukan oleh pihak sekolah dengan berbagai pertimbangan termasuk penilaian sikap dan disiplin peserta didik.

“Kriteria penilaian kelulusan berdasarkan hasil nilai raport semester 1 sampai dengan 5, ditambah dengan hasil US, penilaian kedisiplinan dan prilaku peserta didik.” Katanya ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.