Pemda Lingga Jadikan Hotel Hans Dabosingkep Tempat Karantina OTG

0
276

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Pemerintah daerah Kabupaten Lingga, menyepakati Hotel Hans di Dabosingkep sebagai tempat Karantina Orang Tanpa Gejala ( OTG ) Civid -19, keputusan ini diambil untuk mempermudah pengawasan.

Asisten Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan, 53 OTG, yang sudah dites Swab, Rabu (4/6) kemarin di rencanakan akan dikarantina di sini, hingga sampai hasil Swabnya diterima.

“Jika saja nanti hasil swabnya negatif, mereka kita keluarkan dari sini, dan jika hasilnya positip Nantinya akan dirujuk ke Batam,” ujar Yusrizal

Terkait kapan ke 53 orang tersebut mulai dikarantina, Yusrizal menyawab masih menunggu keputusan Tim.

“Bisa saja hari ini juga, kita tunggu saja keputusannya,” ucapnya

Sementara kelengkapan bagi OTG yang di karantina di hotel Hans tersebut segala sesuatunya telah disiapkan, oleh pemerintah daerah, seperti makan dan minumnya dan kebutuhan lainnya.

BACA JUGA : Lingga Menuju New Normal, Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk itu, sambung Yusrizal, pemerintah daerah mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat. Selanjutnya kami akan memberikan himbauan Edukasi kepada seluruh masyarakat, melalui pihak RT, RW, kelurahan, camat dan petugas yang yang tergabung di dalam gugus tugas percepatan penangulangan covid -19 Kabupaten Lingga.

“Ini tidak berisiko jika tetap menjaga protokol kesehatan. Masyarakat tidak perlu kawatir,” ujar Yusrizal. ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here