Antisipasi Kenakalan Pelajar, Satpol PP Bintan Akan Gelar Razia Rutin

0
478
Poto : Kasatpol PP Bintan Mohammad Insan Amin (dok)

Bintan-Prilaku baik anak anak sesuatu hal yang diharapkan para orang tua. Tentu setiap orang tua menghendaki anak anaknya berprilaku baik, penurut dan hormat. Namun keinginan tersebut tentunya harus dibarengi dengan pendidikan dalam keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

“saya memastikan, Kita semua mengharapkan anak anak tumbuh sehat jasmani dan rohani, bahkan kita mengharapkan anak anak pintar, “Ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan Mohammad Insan Amin kepada awak media ini saat dijumpai di katornya, Bintan Bunyu, Rabu (8/1/17)

Menurutnya untuk mendidik anak anak kearah yang lebih baik Tentu beragam tantangan yang harus kita hadapi seiring dengan perkembangan zaman modrn. “Saat ini, Kata Amin para pelajar banyak alasan untuk melakukan hal yang membuat dia senang meskipun melawan aturan atau sekalipun melawan orang tua,  salah satu contoh berkeliaran pada jam berlajar, gumpul nongkrong di pinggir jalan, diwarnet sambil menikmati rokok.”Katanya
Sementara untuk mengantisipasi kenakalan pelajar di Bintan, pihaknya akan berupaya meminimalisir dengan cara melakukan razia kepada pelajar pada jam belajar.

“Dengan menggelar razia sangat tepat dan akan membuat efek jera bagi meraka yang doyon nongkrong , Tidak ada ruang untuk berbuat nakal, kami akan tegas terhadap pelajar yang melanggar ketika jam belajar berlangsung. Saya pikir ini lebih prioritas merazia mereka yang berkeliaran di luar jam belajar,”kata dia.

Dia berharap seluruh masyarakat bersama sama manciptakan keharmonisan ditengah keluarga dan dilingkungan sekitar.
Dia juga menyarankan agar para orangtua betul betul mendidik moral anak dengan baik, memberi nasehat , motiovasi positif sehingga anak terbiasa berprilaku baik.

” Membangun crakter keluarga dan anak anak menjadi kuat. Kebiasaan positif itu, akan menyatu dalam kehidupan sehari-hari anak anak sehingga dalam setiap pergaulan akan menciptakan keharmonisan ditengah pergaulan dan keluarga.”paparnya (cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.