Dinilai Layak, Indra Simare Mare Tongkat Estafet Bupati Taput

0
757
Foto : Indra Simare mare

IndependenNews.com, Taput | Mengingat akan berakhirnya masa jabatan Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs.Nikson Nababan setelah dua periode memimpin kabupaten ini. Sejumlah opini mengemuka di masyarakat tentang siapa yang layak memimpin Kab.Taput 5 tahun kedepan.

Satu opini yang terendus, Indra Simare mare salah seorang putra terbaik Taput, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Taput. dinilai layak dan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan Nikson Nababan sebagai Bupati Taput

S.Hutabarat seorang jurnalis senior di Kab Taput menyampaikan,kepiawaian Indra Simare mare mengeksekusi program pembangunan dalam 10 tahun mendampingi Drs.Nikson Nababan baik sebagai Kepala Bappeda Kab.Taput maupun sebagai Sekda telah teruji.

“Sepanjang saya kenal beliau itu (Red-Indra Simare mare) cukup mumpuni untuk mengeksekusi dengan baik setiap program pembangunan yang menjadi visi misi pak Nikson Nababan,” papar S.Hutabarat.

Dikatakan, Indra Simare mare adalah lulusan IPDN, pernah berkarier di kementerian dalam negeri serta sudah mendampingi Bupati Taput selama 10 tahun dapat menjadi bekal dalam melanjutkan agenda pembangunan dari Nikson Nababan kedepan.

Selain itu menurut S.Hutabarat, dalam hal membangun komunikasi kepada masyarakat Indra Simare mare juga bersahabat mengikuti jejak Drs.Nikson Nababan. Ditambah tongkat estafet kepemimpinan dari Nikson Nababan kelak bisa berlanjut.

Dicontohkan, Ketika Bupati Taput Drs.Nikson Nababan lolos ke senayan sebagai DPR-RI dan Indra Simare mare nantinya menjadi Bupati Taput. Maka perwujudan berdirinya Universitas Tapanuli Raya(Untara) akan semakin mudah.

“Seperti yang Kita tahu Bupati Taput yang sekarang pak Nikson Nababan ingin melangkah ke senayan sebagai anggota DPR-RI, dan nantinya Indra simare mare menjadi Bupati Taput. Perwujudan berdirinya Untara akan semakin mudah,” terang S.Hutabarat.

Bahkan ketika Indra Simare mare memantapkan diri untuk ikut kontestasi politik pada Pilkada 2024, Hutabarat yakin Indra simare mare akan mendapat dukungan luas dari masyarakat Taput.
(Maju Simanungkalit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here