Dihadapan Puluhan Pemimpin Arab, Donald Trump Serukan Persatuan Umat Islam Melawan Terorisme

0
256
Pertemuan Raja Arab Saudi Raja Salman dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump (twiter Ivanka Trump)

RIYADH-Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam perjalanan luar negerinya yang pertama sebagai presiden mengunjungi timur tengah, Arab saudi.

Trump dalam pidotonya di Riyatdh di hadapan puluhan pemimpin Arab pada KTT Regional yang Berfokus pada Pemberantasan Terorisme. Dia juga menyerukan persatuan umat Islam dalam perang melawan terorisme.

Kunjungan Trump ke timur tengah bertujuan menghentikan ekstremisme, yang menggambarkan pertarungan antara yang baik dan yang jahat. Ini bukan pertempuran antara agama yang berbeda, sekte yang berbeda, atau peradaban yang berbeda,” kata Trump dalam kutipan pidato yang dikeluarkan oleh Gedung Putih seperti dilansir voanews.com

“Ini adalah pertempuran antara penjahat barbar yang berusaha untuk melenyapkan kehidupan manusia, dan orang-orang baik dari semua agama yang berusaha melindunginya.”

Trump, yang berusaha melarang Muslim dari enam negara mayoritas Muslim di mana serangan teroris telah terjadi, Sebagai gantinya, dia meminta para pemimpin Muslim untuk secara jujur menghadapi “krisis ekstremisme Islam dan kelompok teror Islam yang diilhaminya.”

Dia berkata, “Amerika adalah negara yang berdaulat dan prioritas pertama kami adalah selalu keamanan dan keamanan warganya.

“Kami berada di sini bukan untuk kuliah, kita di sini bukan untuk memberitahu orang lain bagaimana cara hidup, apa yang harus dilakukan, Atau bagaimana beribadah. Tapi Sebaliknya, kita di sini untuk menawarkan kemitraan berdasarkan pada kepentingan dan nilai bersama untuk mengejar masa depan yang lebih baik bagi kita semua.

“Jika Setiap kali seorang teroris membunuh orang yang tidak bersalah, dan secara salah memanggil nama Tuhan, seharusnya Sebuah penghinaan terhadap setiap orang yang beriman. ”

“Terorisme telah menyebar ke seluruh dunia,” kata Trump.

“Namun jalan menuju perdamaian dimulai dari sini, di tanah kuno ini, di tanah suci ini,” menekankan bahwa “Amerika siap untuk berdiri bersamamu dalam mengejar kepentingan bersama dan keamanan bersama.”Kata Trump
(voanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.