Deklarasi Batak Bersatu Dukung Jokowi Maruf Amin Sukses

0
911

Sumut, Independennews.com –Yel-yel Jokowi Presiden RI Menang Bergelora, dalam acara deklarasi Batak Bersatu untuk calon Presiden No 01, Jokowi dan Maruf Amin. Acara ini berlangsung sukses, Sabtu (23/2/19) di Jalan Sei Galang Medan.

Terpilih sebagai ketua Umum, Paulus Sinambela,SH dan sejumlah fungsionaris dan tokoh Persatuan Batak Indonesia Sedunia Ray Sinambela, SH, Henny Pasaribu, Daniel Sinambela secara bersama menyatakan ikrar mendukung Presiden Joko Widodo dan Calon wakil Maruf Amin.

Menggema yel yel , Hidup Jokowi, Jokowi menang, Jokowi , Presiden RI 2019..!!. Teriakan dan yel-yel itu bergelora penuh semangat saat acara Deklarasi Batak Bersatu Untuk-0. Pada pemantapan dan deklarasi itu, secara aklamasi dan didaulat Ketua Umum (Ketum) Batak Bersatu Untuk -01 Paulus Sinambela, SH, Sekretaris, Afrah Pasaribu dan Bendahara Rani.

Deklarasi berlangsung meriah dan sukses, yang dihadiri ratusan anggota yang terdiri dari Kota Medan, Kabupaten/Kota serta dari Jakarta. Pada acara itu terlihat juga pengundang Ketua Batak Bersatu Indonesia dan Dunia RAY Sinambela, SH, Ibu Henny Pasaribu, Daniel Sinambela, SH, Efendi Naibaho, Freddy Sinambela, Jack Marpaung, Raja Oloan Sinambela, para tokoh adat, Ibu Sianturi, Maria Tampubolon dan undangan lainnya.

Ketua Batak Bersatu Untuk 01, Paulus Sinambela ,SH dalam kesempatan itu mengatakan, acara deklarasi ini bertujuan untuk memantapkan dan mendukung sepenuhnya untuk Presiden Jokowi dan wakilnya Mahruf Amin untuk terpilih menjadi Presiden Republik indonesia (RI) tahun 2019 mendatang.

Sosok Jokowi, kata Paulus, sudah tidak asing lagi dan bagi kita wajib untuk memenangkannya agar Indonesia ke depan semakin maju, kuat dan bermartabat. Apalagi sosok Petahana itu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam memimpin Indonesa mendatang.

“Batak Bersatu Untuk-01 yang terdiri dari 6 puak, dengan jumlah masa ribuan, sudah menyatukan tekat yang kuat dan secara habis-habisan akan mendukung Jokowi untuk Presiden RI 2 priode,” tegas Paulus yang diamini dan disambut tepukan riuh para hadirin dan undangan yang hadir pada acara akbar tersebut.

Sebagai bentuk dukungan kepada Presiden Jokowi yang sederhana, ramah-tamah dan selalu mengunjungi dan mendengarkan keluhan rakyat sampai pelosok itu, kita akan adakan pertemuan lanjutan dengan jumlah massa yang lebih besar.

” Kita akan terus bekerja apalagi setelah adanya deklarasi itu, tim sudah bekerja dari Kabupaten/Kota sampai ke pelosok Desa untuk memenangkan Presiden Pilihan Rakyat ini,”ujarnya

Sebelumnya, Henny Pasaribu selaku pengundang dan tuan rumah pada acara itu mengatakan, ditengah gonjang-ganjing dan ramainya berita di medsos dan sudah menjurus kepada pemberitaan Hoax itu, kita akan menangkal dan memberikan pencerahan kepada masyarakat secara langsung agar tetap solid untuk Presiden RI Jokowi terpilih menjadi Presiden RI tahun priode 2019 untuk kedua kalinya ini.

Tim kita, sudah bekerja dan tidak saja Suku Batak yang terdiri dari 6 puak yang akan mendukung tetapi kita juga masuk ke kantong-kantong suara Muslim untuk memberikan pencerahan dan memilih kembali Jokowi sebagai presiden apalagi kerjanya sudah terbukti dan nyata untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita tidak mau kerja keras yang sudah dilakukan dengan pembangunan infrastruktur di seluruh provinsi di tanah air dan berbagai program kerakyatan yang sudah berjalan, menjadi terkendala dan sia-sia jika presiden RI Jokowi tidak menjabat lagi,” pungkas Henny yang disambut semangat oleh peserta dengan teriakan dan yel-yel untuk memenangkan Presiden Jokowi kembali pada Pilpres mendatang.

Deklarasi itu diisi dengan tanya jawab dan menyampaikan ide-ide cemerlang, secara langsung dan tegas yang pada intinya tercipta strategi yang solid untuk memenangkan Presidan RI Jokowi kembali. Aca ditutup dengan doa bersama dan diteruskan dengan foto dan makan bersama menambah tekat dan semangat para peserta bersatu Batak bersatu.(Firman)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here