Cuaca Buruk, Kapal Bermuatan Kelapa Tenggelam di Perairan Selingsing

0
158

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM –Sebuah kapal motor KLM Putri Setia GT 31, yang bermuatan kelapa bulat sebanyak 70 ton tenggelam di perairan Selingsing, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, pada hari Sabtu (13/06/2020) tepatnya sekitar pukul 10.30 Wib.

Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Zul Pahmi SE, M.tr. Hanla M.M, menyampaikan, bahwa kapal naas tersebut bertolak dari Sungai Lokan (Jambi) dengan tujuan Sungai Guntung.

BACA JUGA : Tiga Kasus Dugaan Korupsi di Lingga, Kasi Pidsus Kejari Lingga Masih Tetap Diproses

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, pada saat perjalanan keadaan cuaca sangat buruk. Dan pada saat yang bersamaan kapal tersebut mengalami kerusakan mesin sehingga kapal tidak dapat di kendalikan.

Diketahui kapal motor naas tersebut tenggelam pada titik kordinat 00.18.183’S 144.05.179.E, beruntung dalam peristiwa naas tersebut tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA : LSM LIRA Kota Medan Minta Polrestabes Kota Medan Telusuri Kutipan Untuk Biaya Sosialisasi Aplikasi PPDB Online

Seluruh kru kapal dapat di selamatkan, dan saat ini sudah di evakuasi dengan mengunakan Patkamla Kuala Gaung II-4-54 menuju Posal Pulau Mas, bersama Satpolairud, dan Bhabinkamtibmas Pulau Mas.

Adapun nama-nama Kru kapal motor (KM) KLM Putri Setia, GT 31 yang berhasil di evakuasi adalah  Zamri Umur (29) Nahkoda, Wahyu nugroho (31) KKM, Rian (19) Kelasi Rendi Umur (22) Kelasi, Rama Candra (25) kelasi.

Laporan : Juhari
Editor : Lukman Simanjuntak

BACA JUGA : Hutang Piutang Biaya Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tebo Berujung di Meja Hijau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.