Ketua Komisi I DPRD Batam Sayangkan Perwakilan Bina Marga Tak Bisa Ambil Keputusan

0
138

 

Independennews.com, Batam – Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto menyayangkan tindakan Dinas Bina Marga dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) gabungan di Ruang Rapat Serbaguna, Senin (21/6/21).

Hal tersebut Budi katakan lantaran jawaban yang diberikan oleh Dinas Bina Marga dalam RDPU tersebut tidak memiliki solusi dan malah memperkeruh keadaan.

“Saya sangat hormat pada bapak-bapak sekalian, tapi saat ini rapat ini mentok karena tidak bisa mengambil keputusan. Karna pada akhirnya semua hasil rapat harus disampaikan dulu ke pimpinan,” ujar Budi.

Budi menyayangkan perwakilan yang hadir dalam rapat terkait lokasi pergudangan dan bongkar muat sementara pasar induk tersebut tidak dalam kapasitasnya dalam mengambil keputusan sehingga tidak menyelesaikan masalah.

“Hal ini menjadi catatan bagi Komisi I dan juga Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Disperindag dan Dinas Bina Marga,” ungkapnya.

Ia menekankan bahwa jangan sampai pembangunan yang seharusnya didukung oleh pemerintah menjadi terhambat karena tidak ada tempat untuk pembongkaran.

“Padahal ini tugas kita sebagai pemerintah, harusnya carikan solusi, itulah gunanya kita rapat duduk bersama,” tuturnya.

Ia juga menegaskan kepada dinas terkait, agar memberikan solusi dalam menyelesaikan permasalahan terkait kepentingan masyarakat.

“Jangan memberikan alasan tanpa solusi, tapi harus ada tindakan untuk mengambil sebuah penyelesaian,” tegasnya.

“Seyogyanya kalo memang itu tidak dibenarkan sesuai ketentuan aturan, minimal ada solusi atau alternatif untuk jalan keluar permasalahan,” tambahnya lagi. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here