CLUB PANAHAN BP BATAM SABET 8 MEDALI PADA WIRABRAJA OPEN 2019

0
154

Batam, Independennews.com — Klub panahan BIFZA ASC pada tanggal 13 sd 18 Februari 2019 mengirim 7 atlit junior binaan ke Bukittinggi Sumetera Barat untuk mengikuti kejuraan panahan terbuka PIALA DANREM WIRABRAJA ke 2 th 2019. Kejuaraan diselenggarakan di stadion Ateh Ngarai Bukittinggi, Sumbar, di ikuti lebih dari 300 pamanah dari seluruh provinsi.

Mempertandingkan beberapa nomor perlombaan dan tingkatan usia untuk divisi nasional, recurve, compound, barebow hingga horsebow.

Klub panahan BIFZA ASC merupakan binaan BP Batam yang berkegiatan di lapangan panahan stadion Temenggung Abdul Jamal dan lapangan panahan Taman Rusa Sekupang turun di nomor/divisi nasional SD, nasional SMP putra- putri dan juga nomor/divisi compound putri.

Pemanah BIFZA ASC berhasil memperoleh 4 medali emas, 3 medali Perak, 1 medali perunggu dengan rincian:

1. Medali emas beregu divisi nasional tingkat SD putri (Nada Salima, Nadia Jasmine Maharani dan Athiyah Azura Rayya)

2. Medali emas beregu divisi nasional tingkat SMP putri (Nada Salima, Nadia Jasmine Maharani dan Athiyah Azura Rayya)

3. Medali emas babak kualifikasi individual divisi nasional tingkat SD putri (Athiyah Azura Rayya)

4. Medali emas individual babak eliminasi divisi nasional tingkat SD putri (Nada Salima)

5. Medali perak individual babak eliminasi divisi nasional tingkat SMP putri (Nada Salima)

6. Medali perak individual babak eliminasi divisi nasional tingkat SD putri (Nadia Jasmine Maharani)

7. Medali perrunggu beregu divisi nasional tingkat SMP putra (Luvthy Maliq Ranggana, Muhammad Faris dan Taftazani Aria Santoso)

8. Medali perak beregu divisi nasional tingkat SD putra (Luvthy Maliq Ranggana, Muhammad Faris dan Taftazani Aria Santoso)

Pemanah-pemanah asal Kota Batam ini adalah para pelajar tingkat SD tetapi dalam kejuaraan juga diturunkan di tingkat pelajar SMP dan berhasil meraih medali walau bertanding menghadapi pemanah tingkat SMP lainnya.

Genta Adiguna sebagai pelatih BIFZA ASC yang merupakan jebolan SKO Ragunan mengatakan jika potensi pemanah pelajar Batam yang diturunkan dalam kejuaraan WIRABRAJA memiliki kemampuan bersaing dengan pemanah tingkat pelajar SMP walaupun mereka masih berstatus pelajar tingkat SD.

Ketua PERPANI Kota Batam, bapak Dede Siregar juga sangat mengapresiasi catatan prestasi team BIFZA ASC yang memang sangat bersungguh sungguh membina pemanah pelajarnya.

Feri Pamungkas ketua Klub panahan BIFZA ASC yang juga ketua official pada turnamen tersebut mengatakan prestasi yg diperoleh merupakan hasil latihan yg dilakukan selama ini para pemanah2 BIFZA ASC, Club panahan BIFZA ASC yang merupakan binaan BP Batam memang sangat mengedepankan pemanah pelajarnya hingga 90% dari pemanah binaan adalah para perlajar.

Anggota 1 Deputi Bidang Adm & umum Bpk Purwiyanto yg juga Pembina Club BIFZA ASC menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diperoleh para pemanah pemanah BASC ini salah satu bentuk pembinaan BP Batam pada bidang olah raga semoga terus berprestasi mencapai tingkat nasional maupun internasional (red/**).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.