BWSS IV Kepulauan Riau lindungi Kontraktor Nakal, Staff Humas berusaha menyuap

0
837

Batam- Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV Kepri diduga lindungi Kontraktor nakal. pasalnya ketika awak media ini mengkonfirmasi pegerjaan proyek perbaikan sungai sagulung. Salah satu staff Humas BWSS menolak untuk dikonfirmasi, bahkan dia mencoba menyuap awak media ini dengan menitipkan map berisi dua buah amplop.

Berikut kronologisnya , pada bulan July lalu awak media ini mencoba mengkonfirmasi proyek perbaikan sungai sagulung tahap V ke kantor BWSS, saat itu Humas BWSS tidak dapat dikonfirmasi, namun memberi syarat kepada awak media ini harus melalui surat tertulis.

” Pada saat itu awak media ini melakukan sesuai persyaratan yang di sampaikan staff Humas BWSS, pada tanggal 28 July 2016 surat tersebut telah disampaikan kepada BWSS, selama kurang lebih dua Minggu hari kerja Awak media ini belum mendapat jawaban. Anehnya ketika awak media ini mengkonfirmasi surat yang disampaikan ke BWSS, malah mendapatkan semprotan dari salah satu staff Humas BWSS. Lebih aneh lagi saat awak media ini hendak beranjak dari kantor tersebut Humas BWSS mencoba menyuap wartawan media ini.

“Ini ada titipan dari pak Bakti pak, dua atau tiga hari lagi kami akan memberikan jawaban atas materi wawancara bapak, Saya harus berkoordinasi dulu dengan pak bakti, soalnya proyek ini dulu ia yang menanganinya,” ujar Yani sembari memberi map berisi dua buah amplop.

Hal itu, membuat asumsi bahwa kuat dugaan BWSS melindungi Kontraktor nakal, bahkan BWSS telah pelanggar undang-undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik  sebagaimana kewajiban kepada setiap badan publik untuk membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi publik, kecuali beberapa informasi tertentu.

Sebelumnya, Proyek pengerjaan sungai sagulung tahap IV yang dikerjakan PT Benteng Indo Raya, diduga dalam pengerjaan menyalahi bestek atau tidak sesuai dari petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan.

Disinyalir BWSS IV Kepri melindungi kontraktornya PT. Benteng Indo Raya Meskipun kinerja dari perusahaan itu, telah disoroti publik.

Sementara itu, kepala satuan kerja (Satker) BWSS IV  David sampai saat ini tidak dapat dikonfirmasi, karena alasan sibuk dan jarang di kantornya.(Tim)

Poto pengerjaan proyek sungai sagulung tahap V
Poto pengerjaan proyek sungai sagulung tahap V

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.