Bertambah 5 Provinsi, Perpanjangan PPKM Mikro Akan dimulai Besok

0
142
PPKM MIKRO

 

Independennews.com, Jakarta– Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro selama dua pekan. Hal tersebut Ia sampaikan usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Airlangga mengatakan ini merupakan pelaksanaan PPKM mikro yang ketujuh. Di mana PPKM mikro tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 22 Februari dan sampai saat ini tahap yang keenam dilaksanakan tanggal 20 April hingga 3 Mei.

β€œNah PPKM mikro sendiri akan diberlakukan perpanjangan yang ketujuh antara tanggal 4 sampai dengan 17 Mei,” ujar Airlangga, Senin (03/05/21).

Namun kata Airlangga, pada perpanjangan ketujuh ini, PPKM mikro mengalami perluasan dari yang sebelumnya hanya 25 provinsi prioritas, menjadi 30 provinsi prioritas.

“Ada perluasan penambahan 5 provinisi yaitu Kepulauan Riau, Bengkulu, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat. Sehingga totalnya menjadi 30 provinsi,” jelasnya.

Airlangga juga menyebutkan beberapa pembatasan di PPKM mikro yang tidak mengalami perubahan. Namun pemerintah akan semakin menegaskan bahwa kawasan hiburan di daerah-daerah masyarakat wajib menggunakan masker.

“Untuk hiburan yang sifatnya fasilitas publik, maka penerapan prokes menggunakan masker itu wajib. Itu yang memberikan penekanan dan juga pembatasan di tempat tersebut 50%,” tandasnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here