Bersempena HUT RI ke 77, DPD PSI Kabupaten Bursel Bagikan Minyak Tanah Gratis

0
113

IndependenNews.com, Namrole | Bersempena Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bursel membahikan minyak tanah gratis kepada masyarakat Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), pada Rabu (17/08/2022).

Pembagian minyak tanah gratiis ini diserbu masyarakat hingga memadati kantor Sekretariat DPD PSI Kabupaten Bursel di Desa Kamlanglale dan dihadiri oleh Ketua PSI Kabupaten Bursel, Sami Latbual.

Pengamatan media ini, pembagian minyak tanah gratis yang sebelumnya direncanakan hanya dibagikan kepada 50 Kepala Keluarga (KK) yang telah didata dan berhak untuk mendapatkannya itu ternyata membludak lantaran banyak masyarakat yang sedang mencari minta tanah untuk dibeli melewati depan Sekretariat DPD PSI Kabupaten Bursel itu.

Mereka yang datang pun tetap dilayani oleh Pengurus PSI dan banyak dari mereka yang awalnya mengira ada penjualan minyak tanah pun turut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengurus PSI karena mereka pun kebagian minyak tanah gratis.

“Kegiatan ini sesungguhnya dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2022 lalu sebagai bentuk dukungan didaftarkannya PSI ke KPU RI, tetapi berhubung saat itu minyak tanah di Namrole lagi langkah, tidak ada, maka kegiatannya kita tunda dan dilksanakan hari ini sebagai bentuk mensyukuri hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Bursel, Sami Latbual dalam sambutannya

Pembagian minyak tanah ini merupakan bentuk syukur PSI Kabupaten Bursel. Meskipun tidak banyak, tetapi diharapkan dapat bermanfaat bagi setiap keluarga yang mendapatkannya.

Tentunya, kata Bursel, pasti ada yang bertanya, minyak tanah ini bersumber dari mana. Intinya minyak tanah ini bukan bantuan pemerintah, PSI juga tidak bekerja sama dengan pemerintah, ini benar-benar dana yang berasal dari swadaya Pengurus PSI yang membeli minyak tanah ini untuk dibagikan secara gratis.

“kegiatan ini memang masih kecil, kami berharap Bapak Ibu mensyukurinya, semoga kita ada rejeki lagi, sehingga pada waktu-waktu yang akan datang bisa kita lakukan untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi,” ucapnya

“Mengapa kita memilih minyak tanah, karena hasil pengamatan PSI, minyak tanah akhir-akhir ini lagi langkah, susah untuk di dapat, maka kita lakukan ini sebagai bentuk perhatian kami sehingga juga mendapat perhatian pemerintah,” tambahnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here